Gerakan Antivaksin Tak Ingin Indonesia Lepas dari Pandemi

YOGYAKARTA, SM Network – Vaksinasi merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun demikian, ada pihak-pihak yang mencoba membuat rakyat bingung dengan gerakan antivaksin. Karena itu, gerakan tersebut harus dilawan.

”Kami akan melawan mereka yang membuat gerakan antivaksin karena jelas tidak menginginkan Indonesia lepas dari pandemi bahkan bisa jadi mereka tak ingin memajukan bangsa dan negara ini,” tandas anggota DPR RI Gandung Pardiman saat berada di Yogyakarta, kemarin.

Ia melihat politisasi vaksin sudah tidak sehat sehingga membuat rakyat bingung. Ia minta masyarakat untuk mematuhi langkah Pemerintah memberikan vaksin Covid-19 karena inilah salah satu jalan agar situasi membaik kembali. Ketua DPD Partai Golkar DIY tersebut minta pihak-pihak yang tak mau divaksin tidak membuat provokasi dan mau menerima risiko sendiri tidak perlu mengajak orang lain.

Pemerintah telah mengatur berbagai hal terkait vaksinasi termasuk sanksi bagi yang menyebarkan kabar bohong alias hoaks mengenai vaksin. Lakukan Sosialisasi Gandung dan seluruh kader akan melakukan sosialisasi ke seluruh wilayah terutama di DIY hingga ke pelosok untuk menjelaskan kepada warga manfaat vaksinasi. Langkah ini penting supaya masyarakat tak ragu-ragu dan mantap mengikuti vaksinasi.

”Khusus bagi kader Golkar, hukumnya wajib bersama-sama menjadi pelopor dan memasyarakatkan pentingnya vaksinasi Covid-19. Jangan ragu, kuatkan masyarakat!” tandasnya.

Ia berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan pernyataan-pernyataan yang menyesatkan. Ia menyarankan mencari informasi dari lembaga resmi dan berwenanga mengenai vaksinasi bukan dari perkataan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan