Gelar Simulasi, Polres Kebumen Wajibkan Personel Ikuti Vaksinasi

KEBUMEN, SM Network – Polres Kebumen simulasikan pemberian vaksinasi kepada personel di lapangan indoor Polres Kebumen, Selasa (23/2). Simulasi digelar supaya personel mengetahui tahapan proses vaksinasi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengatakan, vaksinasi kepada personel Polres Kebumen akan digelar perdana di Mapolres Kebumen, Rabu (24/2). Pemberian vaksinasi rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Tiap hari, vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang.

“Seluruh personel Polres Kebumen yang telah didata dan akan disuntik vaksin semua. Semua wajib mengikuti demi kebaikan bersama,” ungkap Iptu Sugiyanto.

Proses Vaksinasi

Adapun dalam simulasi itu, proses vaksinasi diawali petugas datang mengisi daftar absensi selanjutnya diarahkan ke meja pertama untuk melakukan pendaftaran. Setelah melakukan pendaftaran, personel diarahkan ke meja nomor dua untuk dilakukan skrining mengenai riwayat penyakit ataupun hal lain yang dapat berhubungan dengan Covid-19.

Namun jika personel tersebut karena kondisi ataupun keadaan tidak memungkinkan diberikan vaksinasi, personel tidak jadi disuntik vaksin. Setelah dinyatakan perlu diberikan vaksinasi, personel diarahkan ke meja selanjutnya meja tiga, untuk dilakukan vaksinasi. Setelah disuntik, personel diarahkan ke meja empat, untuk dilakukan observasi.

“Dengan mengadakan simulasi harapannya saat pelaksanaan nanti, personel jadi tahu prosesnya,” ujar Iptu Sugiyanto.

Tinggalkan Balasan