Gandeng Putri Sulung Raja Jogja, Swiss-Belboutique Bagikan Ribuan Masker ke Rumah Sakit

YOGYAKARTA, SM Network – Belum berakhirnya pandemi Covid-19 semakin mempererat tali persaudaraan dan rasa kemanusiaan untuk saling membantu terutama kepada para medis di Kota Jogja dan sekitarnya yang sudah menjadi garda terdepan penanggulangan pasien korona. Untu itu bersama putri sulung Raja Keraton Yogyakarta, GKR Mangkubumi, Swiss-Belboutique Hotel Jogja membagikan ribuan masker dan sarung tangan medis ke sejumlah rumah sakit di Kota Pelajar.

“Mengetahui bahwa beberapa rumah sakit di Jogja, masih terus membutuhkan uluran bantuan dalam penyedian APD (Alat Pelindung Diri) atau alat bantu medis lainnya dalam penanganan Covid-19 maka kami menggandeng beberapa pihak untuk menyalurkan setidaknya 2.500 masker dan sarung tangan medis ke beberapa rumah sakit di Jogja,” jelas General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta Erny Kusmastuti, Senin (11/5).

Beberapa pihak yang digandeng salah satu hotel bintang di Kota Pelajar itu adalah Yayasan Sekar Arum Sejati Yogyakarta yang dipimpin GKR Mangkubumi , lalu PT. Blue Bird Tbk, dan PH&H Public Policy Interest, penyerahan bantuan dilakukan pagi tadi di lobi hotel setempat. Acara bertajuk Aksi Solidaritas Penanggulangan Covid-19- Peduli Tenaga Medis di Rumah Sakit Yogyakarta ini diserahkan secara simbolis kepada dua rumah sakit terpilih yakni Rumah Sakit Bethesda dan Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT). Bantuan diterima langsung Direktur RS Bethesda dr. Purwoadi Sujatno, Sp.PD, MPH. dan perwakilan dari RS DKT yakni Kepala Informasi Kesehatan Ahmadi mewakili Kepala RS DKT dr. Khairan Irmansyah, Sp.THT-KL,.M.Kes yang berhalangan hadir.

“Kembali berkomitmen dengan visi dan misi kami yang sama yaitu menyalurkan kepedulian kami kepada para tenaga medis yang sedang berjuang keras untuk membantu para pasien Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah. Kami ingin para tenaga medis ini tetap dalam kondisi aman dan sehat,” ujar Erny.

GKR Mangkubumi menambahkan kegiatan ini merupakan kelanjutan kerjasama aksi solidaritas sebelumnya dimana bantuan 1000 APD telah diberikan kepada beberapa Rumah Sakit pada 20 April lalu. Dan aksi solidaritas ini akan terus berlanjut dengan memberikan bantuan lainnya di waktu dan dalam program yang sedang direncanakan.


Gading Persada/Adv

Tinggalkan Balasan