Gandeng Perguruan Tinggi, Liga Istimewa U-40 Siap Digelar

YOGYAKARTA, SM Network – Untuk kesekian kalinya, Liga Istimewa U-40 edisi bakal digelar kembali. Even yang digelar Paguyuban U-40 DIY dan Jateng ini rencananya bakal memperebutkan Piala Gubernur DIY dan berlangsung akhir Februari mendatang.

“Liga Istimewa tahun ini berbeda dibanding sebelummya karena kami berhasil menggandeng perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY),” papar Ketua Paguyuban U-40 DIY dan Jateng, Tri Basuki, kemarin.

Tri mengungkapkan, ajang ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus berkumpulnya legenda-legenda pemain sejumlah klub besar di DIY dan Jawa Tengah. Di Paguyuban, tercatat anggota kami lebih dari 2500 pemain. 

“Anggota saat ini lebih dari 2500 pemain, mereka antusias menyambut kejuaraan. Jika Liga Istimewa UMY U-40 Piala Gubernur nanti antar klub, sementara Piala Ramadan yang berlangsung setelah Liga Istimewa ini nantinya antar kabupaten/kota,” tutur dia.

Sementara itu, Koco Pramono selaku Ketua Panpel Liga Istimewa UMY U-40 menambahkan, untuk tahun ini jumlah peserta meningkat. Jika tahun lalu hanya berjumlah 32 tim, tahun ini bertambah 10 tim yakni 42 tim. 

“Pendaftaran hanya dibuka dua hari dan kuota sudah langsung terpenuhi. Memang hanya dibatasi 42 tim karena alasan waktu penyelenggaraan,” sambung Koco.Dari 42 tim peserta tersebut, kata dia, 18 tim peserta berasal Jawa Tengah sedang sisanya 24 tim berasal dari DIY.

Nantinya, 40 tim peserta akan terbagi dalam delapan grup dan babak penyisihan digelar di delapan lapangan berbeda. Jika sebelumnya terpusat di Sleman, tahun ini pertandingan digelar di Kabupaten/Kota lain seperti Bantul, Kota Jogja bahkan Magelang. “Pertemuan teknik rencananya akan berlangsung 2 Februari mendatang,” tandas dia.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan