Fuad Hasyim Kembali Terpilih sebagai Ketua Tanfidiyah MWC NU Klirong

KEBUMEN, SM Network – Kiai muda yang juga dikenal tokoh nyentrik, Fuad Hasim, kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Klirong melalui konferensi di Aula SMK Ma’arif 9 Klirong, Kebumen, Rabu (30/12).

Konferensi MWC NU Klirong ke VIII 2020 itu mengambil tema “Merawat tradisi, menuju organisasi yg berwibawa dan mandiri”. Semua ranting NU di Kecamatan Klirong mengikuti jalannya konferensi yang penuh hidmat dan berjalan demokratis tersebut. Mereka pun menerapkan protokoler kesehatan dengan ketat.

Ketua panitia Konferensi MWC NU Klirong Hasim Asngari MPd yang sekaligus Kepala SMK Ma’arif 9 Klirong menyampaikan, konferensi kali ini dihadiri 22 Ranting NU yang terdiri atad 1 unsur Syuriah dan 1 unsur tanfidyiyah serta undangan tim peninjau meliputi unsur Banom yakni 2 orang pengurus Muslimat, 2 utusan Ansor, 2 delegasi UPZIZNU, 2 Fatayat, 2 Pergunu serta Forkopimcam Klirong, baik Camat, Polsek dna Koramil.

“Acara konferensi berjalan sesuai manual acara. Mulai pukul 08.00 – 09.00 regristrasi peserta, 09.00 – 10.30 pembukaan konfrensi, 10. 30 – 11.00 sidang tatib, 11.00 – 11. 30 sidang LPJ oleh pengurus lama dan dilanjutkan inti acara yakni sidang konfrensi dengan agenda pemilihan Ketua dan Rois Syuriah,” beber Hasim Asngari.

Selanjutnya pukul 11.30 – 12. 30 dilaksanakan sidang konferensi dipimpin oleh Ketua Tanfidyiyah PCNU Kebumen KH Drs Dawamudin Masdar MAg. Dalam sesi tersebut disambut antusias peserta. Diawali dengan pemilihan Tim Ahlul Halli Wal ‘aqdi ( Ahwa / Formatur ) sebanyak 5 orang dan tugas Ahwa memilih 1 orang sebagai Rois Syuriah.

Berdasarkan hasil pemilihan formatur dari Ahwa terpilih Kiai Ahmad Muhammad dari Desa Jagasima. Kemudian dilaksanakan sidang pemilihan melalui penjaringan calon Ketua tanfizdiyah MWC dengan syarat masing-masing calon minimal didukung oleh 5 Ranting.

Dari pengusulan tersebut muncul nama-nama calon yakni Fuad Hasyim, MPdI didukung 17 Ranting, Hasim Asngari didukung oleh 4 ranting dan Kiai Syafa’at didukung 1 ranting. Selanjutnya, pimpinan sidang menetapkan untuk calon tanfizdiyah mutlak diraih oleh Fuad Hasim yang periode 2015 – 2020 juga menjabat Ketua Tanfidiyah MWC Klirong.

Sehingga, duet Kiai Ahmad Muhamad dan Kiai Muda Fuad Hasyim memimpin dan menahkodai MWC NU Klirong untuk masa khitmat 2020-2025. Sosok Rois Syuriah Kiai Ahmad Muhamad merupakan ulama yang sudah tidak asing lagi di Kecamatan Klirong. Figur ini menggantikan Rois Syuriah lama yakni KH Kahfi Mahfudz dari Desa Kebadongan.

Tinggalkan Balasan