Forkopimda DIY Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama

JOGJAKARTA, SM Network – Sebanyak 26.800 dosis vaksin Sinovac telah didistribusikan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk tahap pertama pada 5 Januari 2021 lalu. Pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat memberikan sambutannya saat pelaksanaan kick off program Vaksinasi Covid-19 , di Yogyakarta, Kamis (14/1). Selain itu menurut Gubernur DIY, program vaksin ini guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac tersebut halal dan aman untuk digunakan. Ia mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal.

“11 januari BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan) telah keluarkan izin penggunaan darurat vaksin untuk atasi pandemi covid-19. Vaksin ini dinilai telah penuhi syarat aman, kualitas, kemanjuran 65,3 persen, di atas standar WHO (World Health Organization) 50 persen. Menyusul 8 Januari MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga menyatakan vaksin sinovac halal,” kata Gubernur.

Raja Yogya itu berharap seluruh masyarakat yang memenuhi syarat secara sadar saling bantu dan jaga dengan mengikuti vaksinasi sehingga tercipta imunitas di masyarakat untuk menangkal corona. “Setelah proses vaksinasi jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Dalam acara tersebut Korem 072/Pamungkas mendapat kesempatan tahap pertama untuk suntikan Vaksin Sinovac yang disuntikan langsung kepada Kasipers Kasrem Korem 072/Pamungkas Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur .S.H., M.Si. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam X, Forkopinda DIY serta Tokoh agama dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan