Forkompinda Gowes untuk Pantau Wilayah

TEMANGGUNG, SM Network – Memantau kemanan wilayah tidak musti dilakukan dengan menerjunkan pasukan bersenjata lengkap dengan berwajah garang. Namun, dengan cara yang lebih humanis pun bisa lebih mengena. Hal tersebut seperti dilakukan Forkompinda Kabupaten Temanggung yang melakukan pantuan wilayah dengan menggelar gowes bersama, Jumat (24/1).

Dalam gowes ini diikuti Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Dandim 0706 Letkol Inf David Alam beserta Devina David Alam, Kapolres AKBP Muhamad Ali, Kajari Fransisca Juwariyah, Kepala BNN Temanggung AKBP Reny Puspita, dan sejumlah perwira Kodim maupun Polres.

“Gowes sehat bersama TNI Polri dan FKPD, untuk menjalin silaturahmi sekaligus olah raga sehat bersama dan melakukan pantuan wilayah. Ini akan dilaksanakan setiap pekan sebagai olah raga bersama sebelum aktifitas bekerja,”ujar Dandim Letkol Inf David Alam.

Adapun untuk kali ini mereka mengabil rute start halaman Makodim 0706/Temanggung, kemudian melintasi Kantor Pemda menuju Jalan Sri Suwarno, Perempatan lampu merah Geneng ke kanan menuju arah Terminal Kowangan. Selanjutnya ke arah jalan Kartini, masuk jalur kota Temanggung arah Alun-alun hingga finish menuju Kelurahan Pandean.

Di sela-sela mengayuh sepeda mereka bisa menyapa warga dan berkomunikasi sehingga bisa diserap aspirasi masyarakat, termasuk jika ada keluhan atau ada laporan kaitannya dengan Kamtibmas. Bahkan bersepeda bisa menjadi semacam patroli bersama sehingga para pimpinan wilayah ini bisa menganalisa segala hal yang terjadi di masyarakatnya.


Raditia Yoni A

1 Komentar

  1. 209795 416614Paris Hilton: So lovely spending time with Manny and h 478609

Tinggalkan Balasan