FAUIB Jateng DIY Salurkan Ratusan Paket Sembako

MUNGKID, SM Network – Frotn Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB) Jateng DIY, salurkan bantuan berupa 400 paket sembako kepada warga terdampak covid-19 seperti pedagang kecil, tukang ojek, kusir andong, dan tukang becak, Jumat (17/4). Diketahui bantuan tersebut merupakan bantuan dari Polda Jawa Tengah.

“Menyikapi adanya wabah covid-19 ini, tentunya berdampak pada ekonomi masyarakat kita terutama masyarakat kecil. Kami memilih untuk memberi sedekah beras yang mana ini berkaitan dengan kebutuhan pokok,” jelas Ketua FAUIB Jateng DIY, Anang Imamuddin.

Pada minggu kemarin Jumat (10/4), pihaknya juga telah memberikan sekitar 3 ton beras secara keliling. “Kami menggalang dari berbagai pihak, kepada kaum duafa dan profesi-profesi yang terdampak secara ekonomi akibat wabah ini,” terangnya.

Anang juga memaparkan berawal dari kegiatan tersebut, muncul simpati dan empati dari Polda Jateng untuk ikut berpartisipasi yang disalurkan melalui FAUIB.

“Karena melihat kegiatan kita bermanfaat dan positif, kemudian Polda Jateng mengapresiasi dan memberikan bantuan berupa uang senilai Rp 30 juta untuk disedekahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selanjutnya kami belanjakannya berupa bahan pokok,” ujar Anang.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan, sebab wabah ini sangat merugikan masyarakat terdampak terutama dari segi ekonomi. Salah satu pedagang salak di Terminal Muntilan, Sartini, sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. “Saya sangat berterimakasih, sebab merasa terbantu dengan adanya bantuan ini,” papar Sartini.

Sartini juga memaparkan bahwa semenjak mewabahnya virus covid-19 ini, pendapatan dari hasil berjualan menurun drastis. “Tiga hari ini, salak saya tidak laku sama sekali,” terangnya.

Dian Nurlita

1 Komentar

  1. 217349 721543As I website owner I believe the content material here is really superb, thanks for your efforts. 424802

Tinggalkan Balasan