Eno Diprediksi Mengulang Kesuksesan Buyar

KEBUMEN, SM Network – Menantu Wapres KH Ma’ruf Amin, Eno Syafrudien, yang baru muncul belakangan sebagai bakal calon bupati, diprediksi akan mengulang kesuksesan Buyar Winarso seperti Pilkada 2010 silam.

“Apalagi kita ketahui, Eno punya paket lengkap meliputi kapasitas, integritas maupun isi tas (logistik). Bahkan elektabilitasnya juga unggul,” kata Mantan Anggota DPRD Kebumen, Ma’rifun Arif saat dihubungi Suara Merdeka, Jumat (10/9).

Ia lantas mengulas Buyar yang baru tampil sekitar tiga bulan sebelum pendaftaran di KPU. Namun mampu mengalahkan calon yang muncul lebih dulu. Kala itu, puncaknya pada pemilihan langsung putaran kedua yang dimenangkan Buyar berpasangan dengan Djuwarni, mantan guru Pramuka.

Sedangkan rival Buyar, merupakan bupati petahana yang sebelumnya menjabat wakil bupati. Ia KH Nashiruddin Al-Mansyur berpasangan dengan Probo Indartono, mantan ketua DPRD Kebumen.

Lebih lanjut dibeberkan Ma’rifun, Buyar pun turun langsung dari Jakarta saat hendak maju bupati, sebagaimana Eno yang Ngendong (berkunjung) di Kebumen sekitar tiga bulan sebelum pendaftaran KPU September mendatang.

Kini, kemunculan Eno dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 itu juga sudah terdapat kandidat petahana. Tidak lain Bupati Yazid Mahfudz, yang sebelumnya menjabat wakil bupati Kebumen.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Yazid yang pengurus DPW PKB Provinsi Jawa Tengah itu mengaku tidak ngoyo woro (memaksakan diri) untuk maju Pilkada. Pihaknya menyerahkan kepada partai, apakah akan direkomendasi atau tidak.

Ma’rifun mengungkapkan, seperti halnya mengulang kesuksesan Buyar, maka kandidat selain Eno yang lebih awal muncul pada Pilkada kali ini pun keok, jika pola dan strateginya tidak tepat.

“Lebih-lebih lagi, kandidat yang sudah ada selain Eno, ternyata memiliki reputasi dan tingkat kepercayaan yang masih rendah di masyarakat,” tandas Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kebumen itu.


Arif Widodo / K5

Tinggalkan Balasan