Enam Hari, Kodim Wonosobo Membangun Satu Rumah

WONOSOBO, SM Network – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan Kodim 0707/Wonosobo di Koramil 04/Garung dan Koramil 13/Leksono selesai dikerjakan hanya dalam waktu 6 hari. Acara penyerahan RTLH langsung oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat didampingi ketua Persit KCK Cabang XXVII kepada pemiliknya, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa pembangunan RLH ini atas perintah dari Kasad dalam rangka menyambut HUT RI ke 75. Di masa seperti ini kita memperingati HUT dengan kegiatan sosial, salah satunya adalah dengan karya bakti bedah rumah di dua tempat yaitu Garung dan Jetis Pacaramulyo Leksono.

Dandim menyampaikan maaf atas pelaksanaan karya bakti bedah rumah. Sebab dalam pelaksanaannya sangat mendadak yaitu ada perintah dari pimpinan langsung survay lokasi, memenuhi syarat seperti keinginan Komando Atas dan langsung dikerjakan sehingga membuat tuan rumah menjadi terkejut dan bingung.

Dia juga menyampaikan dengan setelah selesai dikerjakan maka dengan ini rumah kembali saya serahkan kepada pemiliknya semoga bisa ditempati dengan layak dan nyaman dan bisa membawa kedamaian bagi penghuninya. Setelah saya serahkan agar dirawat sebaik mungkin, sehingga usia pakainya menjadi lebih lama dan nyaman untuk ditempati.
Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny Pujiati Wiwid Wahyu Hidayat saat mendampingi penyerahan hasil bedah rumah juga memberikan bantuan sembako. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban perekonomian keluarga. Janganlah dilihat isinya akan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Supriyono selaku pemilik rumah RTLH di Garung saat menerima penyerahan dari Dandim dengan perasaan haru dan senang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan RTLH ini. “Kami tidak bisa berkata apa – apa selain hanya mengucapkan banyak terima kasih semoga kebaikan dari TNI melalui Kodim Wonosobo,” jelasnya. Menurutnya proses pengerjaan rumah tak layak yang hanya enam hari itu dikerjakan TNI siang malam dan target waktu yang telah ditentukan selesai.


kim

5 Komentar

  1. 828578 487582this is very intriguing. thanks for that. we want more internet sites like this. i commend you on your great content material and outstanding subject choices. 785379

  2. 359762 407602Which is some inspirational stuff. Never knew that opinions may be this varied. Thank you for all the enthusiasm to supply such valuable info here. 694142

  3. maaf dimana mengajukan bedah rumah, karena di limbangan, petir, watumalang wonosobo masih ada rumah tak layak huni, mohon infonya. terima kasih.

  4. 705421 636668As far as me being a member here, I wasnt aware that I was a member for any days, actually. When the write-up was published I received a notification, so that I could participate in the discussion with the post, That would explain me stumbuling upon this post. But were surely all members within the world of ideas. 288555

  5. 700975 137067Youre so cool! I dont suppose Ive read anything such as this before. So nice to get somebody with some original thoughts on this subject. realy we appreciate you starting this up. this fabulous site are some items that is required on the internet, somebody with a bit originality. beneficial function for bringing a new challenge on the world wide internet! 376586

Tinggalkan Balasan