SM/Asef F Amani - SERAH TERIMA: Dengan memakai masker, Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan empat pejabat utama di aula Mako 1 Polres Magelang Kota.

MAGELANG, SM Network – Polres Magelang Kota melakukan pergantian pada empat pejabat utama. Secara resmi keempatnya mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar sederhana di aula Mako 1 Polres Magelang Kota, Selasa (14/4).

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan memimpin langsung sertijab tersebut. Acara sertijab dilakukan tidak seperti biasanya, mengingat ada aturan ketat seputar kegiatan yang diikuti banyak orang.

Keempat pejabat yang mutasi antara lain Wakapolres Kompol Slamet Riyadi kepada Kompol Umi Mardiyah. Kompol Slamet pindah menjadi Kanit 1 Subditwisata Ditpamobvit Polda Jateng dan Kompol Umi sebelumnya menjabat Wakapolres Karanganyar.

Kemudian jabatan Kabag Ops dari Kompol Sri Hatmo kepada Kompol Setyo. Kompol Sri Hatmo pindah menjadi Kasubbagrenmin Ditpolairud, sedangkan Kompol Setyo sebelumnya Analis Kebijakan Pertama Bidang Yantor Yanma Polda Jateng.

Adapun jabatan Kasat Reskrim berganti dari AKP Rinto Sutopo kepada Iptu I Dewa Gede Ditya Krishnanda. AKP Rinto pindah  Kapolsek Kaloran Polres Temanggung, sedangkan IPTU I Dewa sebelumnya Kasatres Narkoba Polres Purbalingga.

Sementara jabatan Kasat Sabhara berganti dari Kompol Sunardi kepada Iptu Anas Syarifudin. Kompol Sunardi diganti, karena menjelang masa pensiun, sedangkan Iptu Anas sebelumnya sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Magelang Kota.

Selain empat pejabat utama, ditetapkan juga Iptu Suharto sebagai Kasubag Humas yang sebelumnya menjabat Kanit Ident Sat Reskrim. Jabatan Kasubag Humas sebelumnya diisi oleh AKP Sugiyanto.

Kapolres AKBP Nugroho mengatakan, empat jabatan utama ini merupakan jabatan yang strategis dalam membantu tugas-tugas pimpinan di bidang operasional. Karena itu, ia mengapresiasi pejabat lama yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mampu memberikan inovasi.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang. Berbekal pengalaman yang ada, saya optimis akan mampu memberikan kinerja yang baik. Sekaligus pula mampu menunjukan inovasi-inovasinya,” ujarnya.

Ia menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya melaksanakan sertijab dengan sangat sederhana. Pihaknya mengikuti protokol kesehatan, di antaranya menerapkan social dan physical distancing dalam kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut.

“Kepada pejabat baru, saya harap segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Adakan koordinasi sebaik-baiknya dengan seluruh pejabat utama, staf, dan jajaran. Termasuk tingkatkan hasil kerja yang telah diraih pejabat lama selama ini,” ungkapnya.


Asef Amani