PASIEN SEMBUH: Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyerahkan sertifikat sembuh kepada pasien Covid-19, Selasa (28/4).

KEBUMEN, SM Network – Sebanyak empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Soedirman Kebumen dinyatakan sembuh. Keempat pasien dipulangkan dari rumah sakit, Selasa (28/4).

Keempatnya diizinkan pulang setelah dua kali hasil laboratorium atas swab pasien di Balai Besar Tehnik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta dinyatakan negatif. 

Empat pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu Marmo (51) warga Karangsambung, Teguh Gunawan (43) warga Kelurahan/Kecamatan Kebumen. Kemudian, Ahmad Badra (55) warga Petanahan dan Heri Budianto (34) warga Alian.

“Empat pasien ini telah 2 kali diambil swab-nya. Kedua swab dinyatakan negatif, sehingga pasien dinyatakan sembuh,” kata Yazid Mahfudz, saat melepas keempat pasien tersebut di pintu keluar Bangsal Kenanga RSDS Kebumen.

Enam Dirawat

Bupati mengantarkan langsung Heri Budianto ke rumahnya di Desa Wonokromo Kecamatan Alian. Heri merupakan seorang perawat yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSDS Kebumen. Dia dinyatakan positif corona hingga akhirnya sembuh.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kominfo Cokroaminoto, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro, Direktur RSDS Kebumen Widodo Suprihantoro. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat RSDS Kebumen yang telah menangani pasien Covid-19 dengan tekun dan sabar. Sehingga membuahkan hasil baik ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Siti Fatimah (61), warga Rowokele juga terlebih dulu dinyatakan telah sembuh pada 18 April. Sehingga Selasa (28/4) sudah ada 6 orang pasien positif Covid-19 di Kebumen dinyatakan sembuh.

Sedangkan  total terdapat 13 orang positif Covid-19. Dari jumlah itu enam diantaranya dinyatakan sembuh, lima masih dalam perawatan, dan dua orang meninggal dunia.


Supriyanto/dib

5 KOMENTAR