SM/Dian Nurlita - EDUKASI: Beberapa relawan yang mengingatkan tentang pentingnya menggunakan masker pada masyarakat.

MUNGKID, SM Network – Guna mengedukasi tetang pentingnya pemakaian masker untuk smua orang yang berada ditempat umum, Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) lokal borobudur, mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (19/4).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil lokasi di pasar Talun Kecamatan Dukun, kemudian dilanjutkan ke pasar dan terminal Salaman. Sasaran kegiatan tersebut yakni pengunjung pasar, pengunjung fasilitas umum, dan pengguna jalan yg tidak memakai masker.
Ketua Orari Lokal Borobudur, Tartoyo, mengatakan bahwa, selain memberikan masker, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker.

“Kepada pengunjung yg tidak memakai masker, kami sapa dengan ramah kemudian diberikan arahan tentang pentingnya menggunakan masker. Selain itu kami juga memberikan masker, sekaligus tata cara pemakaian masker yg benar,” jelas Tartoyo.

Sementara itu Koordinator kegiatan lapangan, Suroso Singgih Pratomo, juga menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya, menyedikan ribuan masker untuk dibagikan. “Sebanyak 4000 masker kami bagikan dan habis terbagi selama kegiatan, masker berasal dari kontribusi anggota Orari lokal borobudur,” imbuh Suroso.

Pada pelaksanaan aksi tersebut didukung oleh jajaran Forkompimcam setempat dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hadir pada acara tersebut Camat, perwakilan dari Polsek dan Koramil Salaman. Kegiatan juga didukung penuh oleh kelompok relawan setempat diantaranya garuda bukit menoreh, OPRB Katana Kalisalak, dan Komunitas Radio Magelang (CRM).


Dian Nurlita

2 KOMENTAR