E- Marketing Untuk Sambut ‘Bali Baru’ di Borobudur

MUNGKID, SM Network – Menyambut Borobudur sebagai salah satu destinasi super prioritas di Indonesia, Pemkab Magelang melalui Dinas Pariwisataan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) gelar pelatihan penguatan lembaga dan E- Marketing para pengelola Daya Tarik Wisata (DTW).

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa-Rabu (25-26/2), di Pendopo TIC Borobudur. Kepala Disparpora, Iwan Sutiarso melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memperkuat manajemen kelembagaan di masing-masing DTW.

“Kegiatan ini diadakan untuk menyongsong pembangunan Bali Baru di Borobudur. Semoga para pelaku wisata diwilayah ini, manajemen lembaganya semakin kuat, Di sisi lain, disampaikannya pelatihan ini juga sebagai upaya promosi wisata secara gencar. “Saya berharap para pelaku wisata diwilayah ini, manajemen lembaganya semakin kuat. Selain itu, promosinya juga semakin gencar, sehingga jumlah kunjungan wisatanya juga semakin banyak,” ujar Andi.

Menurutnya jika ‘Bali Baru’ di Borobudur nanti terealisasi, masyarakat di Borobudur dan sekitarnya tidak hanya jadi penonton namun juga pelaku. “Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memberikan kiat-kiat mempromosikan destinasi melalui media social (medsos) dan menjalin sinergitas dan kolaborasi antar DTW,” papar Andi.

Dikatakan, pihaknya menghadirkan tiga nara sumber. Yakni Safrudin dari Pesona Magelang, Bayu Sapta Nugraha dari Generasi Pariwisata (Genpi) Kedu dan Apih Supriyanto dari Genpi Magelang. Untuk pesertanya, berasal dari perwakilan 50 DTW di Kabupaten Magelang.

Usai pelatihan, berhasil dibentuk pengurus Forum Kelembagaan Daya Tarik Wisata Kabupaten Magelang, dengan Ketua Edward Alfian dari Ketep Pass. Untuk Wakil Ketua, dijabat oleh David dari Taman Pagoda. Sedang Sekretaris oleh Gito dari Taman Naura dibantu oleh Arjun (Top Selfi Kragilan). Untuk bendahara, dipegang oleh Supriyanto dari Elo Rafting.


Dian Nurlita

Tinggalkan Balasan