Dukung Seniman Muda, GAIA Cosmo menjadi Ruang bagi Jogja Art Weeks 2020

JOGJAKARTA, SM Network – Pandemi COVID-19 yang melanda sejak beberapa bulan lalu, membuat masyarakat untuk tetap berada di rumah demi melindungi diri dan juga orang lain. Namun setelah munculnya era new normal, roda perekonomian mulai bergerak kembali, begitu pula dengan aspek lintas kreativitas yang mulai menggeliat.

Jogja Art Weeks (JAW), yang semula merupakan media publikasi untuk kegiatan pameran di Yogyakarta, di tahun 2020 ini menginisiasi rangkaian pameran seni rupa dari seniman muda. Terdapat 30 karya yang dikurasi oleh kurator ARTJOG, terkumpul 20 karya seniman muda yang dipamerkan di beberapa venue. Seniman ini merupakan mahasiswa jurusan seni, atau individual muda yang memiliki minat dan bakan di bidang seni rupa.

SM/Dok – Beberapa karya JAW 2020 di GAIA Cosmo Hotel

Tanggal 6 November lalu, diadakan Opening JAW 2020 di GAIA Cosmo Hotel. Bertempat di The Class, pembukaan tersebut dihadiri oleh seniman, undangan, dan juga rekan media. Terpajang karya dari 2  seniman, yaitu “Fear in Hesitation” karya Aziz Subiantoro dan “Long Distance Remembership” milik Alligator Project.

Aziz membuat 3 buah lukisan berukuran sekitar 1,5 meter x 1,5 meter dengan objek utama beruang, yang dikemas seolah menjadi perwujudan kegelisahan manusia di masa pandemi. Sedangkan Alligator Project, menampilkan lebih dari 10 lukisan kolektif untuk mengingat karya anggota kolektif yangsudah kembali ke daerah masing-masing. Long Distance memembership yang disingkat menjadi LDR, menjadi pengingat bahwa setiap anggota masih dapat berkarya walaupun terpisah jarak.

Pameran dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 12 November 2020, bertempat di koridor lantai 1 GAIA Cosmo Hotel. Tanpa dipungut biaya dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum, JAW 2020 diharapkan dapat menjadi salah satu media untuk menyalurkan apresiasi terhadap karya seni, sekaligus penghiburan diri. Informasi lebih lanjut hubungi 0274 5307777 atau cek instagram @gaiacosmohotel.

Tinggalkan Balasan