Dukung PPKM, Magelang Bike Bagikan 1.000 Masker

MAGELANG, SM Network – Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada 11-25 Januari 2021, Komunitas Magelang Bike turut mengampanyekan pentingnya penggunaan masker. Salah satunya dengan giat membagikan tak kurang dari seribu buah masker kepada para pengguna jalan, akhir pekan lalu.

Koordinator Magelang Bike, Siska Sri Yoga mengatakan, pihaknya turun ke jalan bagi-bagi masker kepada para pengguna jalan baik pesepeda maupun masyarakat sekitar, seperti tukang becak, penjual cilok, penjual jamu keliling, dan lainnya. Seribu masker yang dibagikan merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) yang bersinergi dengan B2W_Indonesia.

“B2W atau Bike to Work Indonesia bekerja sama dengan BNPB untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Kita turun ke jalan membagikan masker sambil bersepeda yang sekaligus kampanye bersepeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya di sela kegiatan.

Pembagian ini, katanya, dibantu oleh relawan dari perwakilan komunitas sepeda di Magelang yang menyisir jalanan di sekitar Kota Magelang. Acara pembagian masker gratis dimulai pukul 06.30 dari Tugu Aniem Magelang.

“Aksi ini tentu tak sekadar membagikan masker, namun kami pesepeda juga turut mengkampanyekan pentingnya penggunaan masker. Selain vaksinasi sudah mulai berjalan, kebiasaan memakai masker juga harus tetap diterapkan. Jaga jarak dan rajin mencuci tangan harus terus digencarkan. Kami harap dari pesepeda juga turut bergerak bersama edukasi masyarakat,” jelasnya.

Tatak, salah satu penerima masker yang juga pengajar di SMA 1 Magelang mengapresiasi aksi ini. Ia mengharapkan pesepeda lain turut andil dalam pencegahan Covid-19. “Kegiatan semacam ini perlu rutin dilakukan agar masyarakat tidak meremehkan Covid -19,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan