Dua Penghuni Karantina Asrama Haji Positif Corona

SLEMAN, SM Network – Dua orang pengunjung supermarket Indogrosir yang dikarantina di Asrama Haji Yogyakarta dinyatakan positif Covid-19. Keduanya telah menjalani pemeriksaan swab di RSUD Prambanan.Setelah diketahui positif, pasien kemudian dirujuk rawat inap ke rumah sakit tersebut. “Perkembangan terakhir, ada dua orang penghuni Asrama Haji yang hasil swabnya positif,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sleman Shavitri Nurmala Dewi, Rabu (20/5).

Adapun, total jumlah penghuni faskes darurat tingkat pertama tersebut sebanyak 70 orang. Mereka adalah warga yang berkunjung ke Indogrosir dalam rentang waktu 19 April-4 Mei 2020. Setelah dilakukan rapid diagnostic test (RDT), puluhan orang itu menunjukkan hasil reaktif hingga kemudian diisolasi di Asrama Haji sembari menjalani pemeriksaan swab. 

Dari 70 penghuni yang yang berstatus orang tanpa gejala reaktif itu, 20 orang telah menjalani prosedur uji swab pertama. Sementara yang sudah diswab pertama dan kedua sebanyak 50 orang. Hasilnya, dua positif dan 23 orang negatif.”Rincian yang negatif, 13 orang dari hasil pemeriksaan RS Bhayangkara, dan 10 orang dari RSUD Sleman,” beber Shavitri atau akrab disapa Evi.

Sementara itu, hasil RDT putaran kedua yang dilaksanakan Rabu (20/5) ada enam orang yang reaktif dari 362 peserta yang dites. Mereka selanjutnya akan ditempatkan di pusat karantina kesehatan Asrama Haji.


Amelia Hapsari

Tinggalkan Balasan