dr Adi Pramono Jabat Direktur RSUD Tidar

MAGELANG, SM Network – Beberapa jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang tadinya dijabat pelaksana tugas (Plt) kini sudah resmi dijabat pejabat definitif. Hal ini terjadi setelah Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Pengabdian, Kamis (30/7).

Jabatan yang dimaksud adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP4KB) yang dijabat Khudhoifah. Lalu dr Adi Pramono sebagai Direktur RSUD Tidar, Ot Rostrianto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Candra Wijatmiko sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Turut dilantik Mahbub Yani Alfian sebagai Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggantikan Djarwadi yang purna tugas awal Agustus 2020 ini. Begitu juga Gunadi Wirawan yang dilantik menjadi Plt Inspektur menggantikan Sumartono yang memasuki purna tugas.

Selain itu, Sigit juga melantik Redy Setyawan menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Percetakan Vita Grafika dan Widodo sebagai Plt Kepala Bidang Pengelolaan dan Penanganan Sampah DLH.

Sigit menyebutkan, proses pejabat ini bisa sampai dilantik cukup panjang karena harus melalui persetujuan Gubernur Jawa Tengah hingga mengajukan legalitas ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia pun meminta kepada pejabat terpilih untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja sebaik-baiknya.

Terlebih bagi direktur RSUD Tidar yang saat ini tengah menghadapi tantangan pandemi Covid-19. Pimpinan rumah sakit plat merah ini harus sesuai kompetensi di bidang kedokteran.

“Kami tidak gegabah dalam memilih direktur RSUD Tidar. Akhirnya keinginan dipimpin seorang dokter terwujud. Segera running menyelesaikan tugas. Selama 6-7 bulan dipimpin Plt sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia menyinggung jabatan Kepala Dishub yang harus bisa bersinergi dengan Polres Magelang Kota, Forkam, komunitas ojek Online, dan unsur lainnya. Sigit juga berpesan kepada Direktur PUD Percetakan Vita Grafika supaya meningkatkan mutu pelayanan agar tak kalah bersaing dari perusahaan swasta.

“Dishub pertahankan sinergi dengan Polres Magelang Kota dan unsur lainnya yang sudah baik. PUD Percetakan tingkatkan kualitasnya, jangan kalah dari swasta. Saya perintahkan OPD-OPD kalau mencetak ya pakai punya kita sendiri,” katanya.

Demikian juga dengan pejabat di dinas lainnya agar meningkatkan kinerja dimanapun ditugaskan. Sigit meminta mereka untuk berfikir visioner dan berkomitmen tinggi mengemban amanah memajukan Kota Magelang.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan