DPC PKB Wonosobo Bagikan Ribuan Handsanitizer

WONOSOBO, SM Network – Ribuan botol handsanitizer dibagikan cuma-cuma kepada para pengendara dan masyarakat di lampu merah simpang empat Plaza, Wonosobo, Minggu, (29/03/2020). Handsanitizer yang dibagikan oleh DPC PKB bersama Banser Wonosobo tersebut sebanyak 1.500 botol. Tidak sampai seperempat jam, ribuan botol handsanitizer yang dibagikan gratis tersebut langsung ludes diserbu masyarakat maupun pengendara yang melintas.

Ketua DPC PKB Wonosobo, M. Albar mengatakan, pembagian handzanitizer ini dalam rangka ikut berpartisipasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Dimana masyarakat memang sangat membutuhkan handsanitizer yang sudah mulai langka di pasaran ini.

“Kita hari ini turun langsung untuk membagikan sebanyak 1.500 botol berukuran besar dan kecil ke masyarakat. Mereka sangat membutuhkan, ini terbukti dalam waktu kurang lebih seperempat jam ribuan handsanitizer sudah habis diserbu warga,” katanya saat ditemui disela-sela pembagian handsanitizer.

Lebih lanjut, dalan rangka pencegahan penyebaran corona, DPC PKB bekerjasama dengan Ansor Banser Wonosobo juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid, mushola, pondok pesantren, TPQ dan madrasah di Wonosobo. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar setiap individu itu sadar terkait penyebaran virus corona.

“Saat ini yang paling dibutuhkan adalah kesadaran diri sendiri agar tidak terpapar corona, karena penyebaran virus corona sangat cepat apabila tidak tertangani dengan baik. Sehingga untuk mengantisipasinya harus dimulai dari diri sendiri dengan cara untuk sementara ini berdiam dirumah, jaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan dan hindari keramaian,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Wonosobo, Ahmad Fakih mengungkapkan, kegiatan ini serentak dilakukan di wilayah Wonosobo, Temanggung, Purworejo, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Kegiatan ini berkat kerjasama DPC PKB dan Ansor Banser Wonosobo serta dukungan dari anggota DPR RI Fraksi PKB, Luqman Hakim.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal dan akan kita evaluasi. Kita akan lakukan follow up. DPC PKB juga sudah melakukan komunikasi dengan ketua Fraksi PKB agar semua anggota memperhatikan intruksi dari Gus Yusuf untuk menjaga wilayah dari virus corona. Salah satu caranya dengan ikut melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer di wilayah masing-masing,” pungkasnya.


Adib Annas Maulana

1 Komentar

  1. 621208 403712I like this web website its a master peace ! Glad I detected this on google . 752368

Tinggalkan Balasan