DIY Tidak Tutup Wisata Saat Libur Akhir Tahun

JOGJAKARTA, SM Network – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY tidak menutup destinasi wisata saat libur akhir tahun 2020 besok namun dengan syarat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat bagi pelaku usaha pariwisata seperti pusat kuliner, sovenir, dan biro perjalanan.

Pariwisata sendiri menjadi andalan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian DIY. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara AJi

“Namun perlu penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat, mengingat destinasi wisata dapat menjadi transmisi Covid-19” katanya.

Terlebih, kenaikan kasus baru Covid-19 di DIY terus menunjukkan angka yang signifikan, lanjutnya.

Menurutnya, setiap hari di atas 100 kasus baru per harinya.

“Mari kita bergerak terus, tapi kami mohon protokol kesehatan kita jaga. Sehingga antara kesehatan dan pertumbuhan ekonomi bisa jalan bareng-bareng,” terang Aji, di Yogyakarta, kemarin.

Aji mengakui, pariwisata menjadi andalan DIY. Namun, bila pengelola destinasi wisata itu lengah, tentu akan menjadi buruk bagi pertumbuhan ekonomi DIY.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, akan memberikan kepercayaan bagi wisatawan untuk datang ke DIY,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan