Divaksin Tahap II, Kapolres Kebumen: Masyarakat Tak Perlu Ragu

KEBUMEN, SM Network – Tahap dua menjalani vaksinasi, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama merasa baik-baik saja dan semakin merasa sehat.

“Saya pagi ini dalam kondisi sehat walafiat. Sama seperti vaksin pertama, tidak merasa sakit apa-apa,” jelas AKBP Piter sesaat menerima vaksinasi Covid-19 di RSUD dr Soedirman, Senin (8/2).

Apa yang dirasakannya terkait pemberian vaksin, baik pertama maupun kedua, AKBP Piter berpesan kepada warga, program vaksinasi adalah menyehatkan. Masyarakat diimbau untuk tidak ragu terhadap vaksin yang sedang diprogramkan pemerintah untuk menekan angka laju penyebaran Covid-19.

“Masyarakat yang akan menerima vaksin, tidak perlu ragu maupun takut. Ini vaksin menyehatkan,” tukas AKBP Piter.

Dukung Vaksinasi

Bahkan mengenai efek samping yang ditanyakan petugas penyuntikan vaksin seperti, pegal-pegal, sesak nafas atau lainnya, AKBP Piter sama sekali tidak mengalami gejala tersebut.

“Ini adalah ikhtiar yang terbaik (melawan COVID-19), mari kita dukung program vaksinasi,” tandasnya.

Pemberian vaksin Covid-19 dilakukan secara bertahap atau dua kali. Jeda pemberian vaksinasi kedua, dilakukan 14 hari ataupun satu bulan berikutnya.

Dengan memberikan lebih dari satu dosis vaksin, diharapkan memperbesar kemungkinan sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya. Vaksin membantu sistem imun lebih dulu memicu produksi antibodi spesifik agar lebih siap ketika virus asli masuk.

Tinggalkan Balasan