Ditinggal Pergi Rumah Kakek Sumaeri Ludes Terbakar

TEMANGGUNG, SM network – Nasib nahas dialami seorang manula, Sumaeri (70), sebab warga Dusun Limbangan, Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, ini rumahnya ludes diamuk si jago merah. Kebekaran itu terjadi saat Kakek Sumeri tengah pergi dan rumah dalam keadaan kosong. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Djoko Prasetyono mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30. Sejauh ini penyebab kebakaran diperkirakan karena korsleting listrik.

“Sementara ini penyebab kebakaran diperkirakan karena korsleting listrik sebab saat kejadian tidak ada orang di rumah. Satu KK ini ada 6 jiwa termasuk satu balita. Saat kejadian yang punya rumah sedang di sawah dan sebagian lagi sedang bekerja di sawah, sehingga tidak ada yang tahu,”ujarnya Senin (13/4).

Menurut dia, rumah Sumaeri mudah terbakar karena sebagian material terbuat dari bahan kayu sehingga saat angin bertiup kencang kobaran api semakin besar. Terlebih kejadian itu saat jam-jam orang bekerja sehingga terlambat diketahui warga. 

Si jago merah sendiri berhasil dijinakkan setelah sebelumnya warga melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Kemudian ada salah satu warga menelpon pemadam kebakaran, sehingga api baru betul-betul bisa padam, saat disiram mobil armada pemadam kebakaran. Keluarga kakek Sumaeri sendiri saat ini terpaksa harus mengungsi di rumah saudara terdekatnya.


Raditia Yoni Ariya/Kim

Tinggalkan Balasan