Ditengah Lesunya Pariwisata, HPI Wonosobo Gelar Aksi Peduli

WONOSOBO, SM Network – Ditengah lesunya pariwisata akibat hantaman pandemi Covid-19, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Wonosobo menggelar aksi peduli dan berbagi di Rumah Yatim dan Dhuafa Daarul Quran Gunung Tawang Selomerto Wonosobo, Sabtu (29/8).

Aksi peduli dan berbagi tersebut diwujudkan dengan pemberian bantuan paket sembako, Al Quran, masker dan sejumlah uang kepada 30 anak yatim piatu dan dhuafa naungan Rumah Yatim dan Dhuafa Daarul Quran. Bantuan paket sembako diserahkan Ketua HPI Wonosobo Salim Bawazier didampingi Sekretaris HPI Agus Dwiyono kepada Pengasuh Rumah Yatim dan Dhuafa Asrori.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua HPI Wonosobo, Salim Bawazier mengatakan, pemberiaan bantuan berupa bantuan paket sembako, Al Quran, masker dan sejumlah uang bisa bermanfaat bagi seluruh santri. Momen berbagi tersebut juga bertepatan dengan 10 Muharram yang diharapkan bisa membawa berkah bagi semua.

“Sembako dan bantuan dibeli dari hasil donasi anggota HPI dan dermawan lainnya. Dana yang terkumpul untuk membeli sembako, Al Quran dan masker. Meski dalam situasi penuh kesederhanaan, semoga memberikan banyak manfaat dan semangat bagi para santri” ujarnya.

Tak hanya menggelar aksi berbagi, Salim Bawazier juga bercengkrama dengan anak-anak yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah dasar. Anak-anak yang berasal dari berbagai kota itu tampak antusias saat diberi masker dengan motif kartun yang dibawa anggota HPI. Untuk menghibur para santri, diadakan juga permainan yang disambut riuh teriakan dari anak-anak.

Sekretaris HPI Wonosobo, Agus Dwiyono mengatakan, HPI sudah tiga tahun terakhir ini menggelar acara HPI Peduli dan Berbagi. Meski anggota HPI banyak yang terkena dampak langsung pandemi global Covid-19, tapi masih bisa menggelar acara bakti sosial. Pada kegiatan tahun ini Agus menjelaskan, kegiatam digelar bertepatan pada tanggal 10 Muharram, berbeda dengan kegiatan dua tahun sebelumnya yang digelar saat bulan suci Ramadhan.

“Acara HPI Peduli dan Berbagi kali pertama digelar di Pondok Dzikrul Ghofilin Erorejo Wadaslintang, yang khusus mengasuh orang dengan gangguan jiwa. Yang kedua kita berbagi dengan warga kurang mampu di Kecamatan Kepil” ujarnya.

Pengasuh Rumah Yatim dan Dhuafa Daarul Quran, Asrori mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa. Ia menuturkan, anak-anak yang berada di Rumah Yatim dan Dhuafa Daarul Quran memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang orang tuanya di luar Jawa ada juga yang berada di Luar Negeri.

“Minta doanya semoga saya dan keluarga serta pengurus bisa mendampingi anak-anak yang ada disini. Dan semoga anak-anak ini nantinya bisa menjadi anak yang sukses dan sholeh,” pungkasnya.

6 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  3. These are actually great ideas in concerning blogging.

  4. 301068 678494Register a domain, search for available domains, renew and transfer domains, and decide on from a wide variety of domain extensions. 622842

Tinggalkan Balasan