SM/dok - PEMBEKALAN: Sejumlah tenaga kerja asal Wonosobo yang akan berangkat Kutai Timur mendapatkan pembekalan dari petugas dinas tenaga kerja, kemarin.

WONOSOBO, SM Network – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten wonosobo memberangkatkan tenaga kerja ke luar daerah, di Desa Senyiur, kecamatan muara Ancalong kabupaten Kutai Timur, Kepulauan Kalimantan. Para tenaga kerja akan bekerja di perusahaan PT Sawit sukses sejahtera sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo, Kristiyanto mengatakan rencana pemberangkatan dilakukan pada 10 April 2021 lalu dengan jumlah tenaga kerja sekitar 10 orang, Tenaga kerja berasal dari sekitar Wonosobo dan Brebes.

“Para tenaga kerja berasal dari Kabupaten Wonosobo dan Brebes akan kita berangkatkan pada tanggal 10 april 2021,” katanya.
Sebelum pemberangkatan para tenaga kerja diwajibkan melakukan Swab Test, Setelah semua dinyatakan negatif Covid, para tenaga kerja akan diberangkatkan dari Kabupaten Wonosobo menuju Pelabuhan Surabaya. “Kami akan antar para tenaga kerja sampai ke pelabuhan Surabaya kemudian disana akan langsung diterima perusahaan penyalur,” ujarnya.

Lebih lanjut Kristiyanto menyampaikan kepada para tenaga kerja untuk selalu berhati-hati dalam bekerja, menjaga kondisi agar tetap sehat dan prima dengan mematuhi protokol kesehatan. Dia menjelaskan perusahaan penyalur tersebut sudah terdata perusahaan sehat sehingga masyarakat yang bekerja dijamin mendapatkan upah dan jaminan kehidupan yang layak.(kim)