Disemprot Desinfektan, Polres Kebumen Tetap Layani Pemohon SKCK

KEBUMEN, SM Network – Upaya membentengi diri dari penularan Corona Virus Disease (Covid-19) dilakukan oleh sejumlah instansi. Langkah dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh bagi pegawai yang akan masuk kantor hingga sterilisasi menggunakan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di gedung Mapolres Kebumen sebelum pelayanan kepada masyarakat, Selasa (17/3). Seluruh sudut ruangan, hingga ruang pelayanan publik mulai dari pintu masuk dan lorong-lorong disemprot oleh  Aiptu Agus Sunani Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Kebumen.

“Ini untuk memastikan ruangan itu steril dari penyakit dan siap digunakan untuk  melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata  Agus Sunani. Selain di gedung Mapolres, TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen juga dilakukan penyemprotan desinfektan.

Sementara, sejak Senin (16/3) TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen telah diliburkan. Murid-murid untuk sementara waktu, selama 14 hari ke depan belajar di rumah, sesuai surat edaran Bupati Kebumen. Selain itu, sejumlah personel yang akan melaksanakan tugas dilakukan pengecekan menggunakan thermal scanner alias alat pemindai suhu. 

Alat thermo gun atau alat yang bentuknya seperti pistol itu, selanjutnya diarahkan ke kening personel untuk mengetahui suhu tubuhnya. Pelayanan SKCK Mulai dari pejabat utama, hingga personel dicek satu persatu oleh Aiptu Agus Sunani menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh itu. 

Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Wahyu Wim Harjanto saat ke Mapolres Kebumen juga tak lepas dari pemeriksaan thermal scanner.  Tak hanya itu, di ruang pelayanan publik juga dilengkapi dengan hand sanitizier, fasilitas gratis untuk masyarkat. Masyarakat yang akan masuk dan keluar dari kantor pelayanan bisa menggunakan fasilitas itu agar selalu bersih dan sehat.

“Ini dilakukan sebagai antisipasi pengendalian Covid-19 di lingkungan Polri. Termasuk penempatan hand sanitizier juga dilakukan agar para personel Polres selalu sehat dalam melayani masyarakat,” kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman.

Di tengah isu Covid-19 yang mulai meluas di sejumlah daerah, Polres Kebumen tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan SKCK Polres Kebumen masih terbuka untuk masyarakat. “Kepada masyarkat jangan ragu datang ke Polres, semua pelayanan berjalan seperti biasa,” katanya.


Supriyanto

Tinggalkan Balasan