Disambut Gegap Gempita, Eno Iyes Jadi Tagline

KEBUMEN, SM Network – Kunjungan Menantu Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, Eno Syafrudin di Kebumen disambut gegap gempita masyarakat.

Seperti saat kunjungan di kediaman Ketua Walet Emas Hartono Jalan Kaswari nomor 28 Kebumen, Minggu (28/6). “Ini baru tiga hari saja sudah kelihatan bergelora. Apalagi kalau berbulan-bulan,” kata Hartono saat menyambut Eno yang mendapat pengawalan mobil Patwal Satlantas Polres Kebumen.

Eno yang juga dikawal Paspampres pun masih mengunjungi kediaman Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar di Desa Gemeksekti Kebumen.

Dilanjutkan ke Kampung Arab Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan, kompleks Pondok Pesantren Al Istiqomah asuhan KH Ali Muin. Kepada para tokoh, Eno memberikan buku “The Ma’ruf Amin Way” dan “Arus Baru Ekonomi Indonesia”.

Di sepanjang perjalanan, Eno yang Ketua Yayasan Perekat Anak Bangsa itu menyapa masyarakat yang berpapasan. Beberapa di antaranya berteriak histeris dengan menyebut, “Calon bupati”.

Menanggapi ekspektasi (harapan tinggi) tersebut, Eno yang ditemui Suara Merdeka di sela-sela kunjungannya mengaku merasakan getaran batin dari masyarakat yang menghendaki dirinya memimpin Kebumen ke depan.

Pihaknya pun mengusung “Eno Iyes” sebagai tagline untuk maju Pilbup. Di mana E-No diakronimkan No Egois, No Elitis dan No Eksklusif. Sedangkan Iyes menandakan lebih dari sekedar setuju.
“Mudah-mudahan perubahan nyata segera terwujud di Kebumen,” ucapnya.

Terlebih, jelas Eno, Kebumen tercatat sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah dan sebelumnya mengalami operasi tangkap tangan (OTT) KPK tahun 2016. Bahkan perkaranya yang berlanjut, masih terdapat beberapa mantan pejabat yang terlibat rasuah mendekam di penjara.

Selama menjalani agenda kunjungan hingga Senin (29/6), Eno yang Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kebumen itu juga menemui sejumlah tokoh partai politik. Antara lain Ketua DPC PPP Mukhsinun, Ketua DPC PKB Zaeni Miftah, Ketua DPC Partai Demokrat Joko Budi Sulistyanto dan Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Suprapto.

Selain itu menemui kelompok tani dan nelayan dari Kecamatan Mirit sampai Ayah. Juga singgah di Kampung Inggris, dekat rumah Eno di Desa Jatijajar Kecamatan Ayah.


Arif Widodo/K5

5 Komentar

  1. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  2. 390528 492800[…]the time to read or go to the content or internet sites we have linked to below the[…] 991183

  3. 309842 903728I saw a lot of site but I believe this 1 has got something particular in it in it 135360

Tinggalkan Balasan