SM/Arif Widodo - SERAHKAN BANTUAN : Ketua Baznas Kebumen Bambang Sucipto menyerahkan bantuan.

KEBUMEN, SM Network – Dua rumah yang terkena erosi Sungai Luk Ulo di Desa Kedungwringin, Kecamatan Klirong, Kebumen mendapat bantuan material dari Baznas. Rumah yang direlokasi tersebut milik Mohamad Kharis dan Muhyamin. Masing-masing berada di RT 02 / RW 05 Desa Kedungwinangun, dengan bantuan senilai Rp 15 juta.

“Total bantuan yang diserahkan kali ini sebanyak Rp 30 juta,” kata Ketua Baznas Kebumen Bambang Sucipto usai menyerahkan secara langsung kepada masing-masing penerima di Kantor Baznas Jalan Arungbinang Kebumen, Minggu (18/4).

Untuk diketahui, dua rumah tersebut mengalami kerusakan parah akibat erosi Sungai Luk Ulo selama bertahun-tahun. Tak pelak membahayakan jika ditempati. Hingga kemudian direlokasi ke tempat yang lebih aman. Kendati demikian, rumah yang ditempati Kharis dan Muhyamin itu masih belum layak huni. Selanjutnya dibantu material oleh Baznas.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat,” ucap Bambang. Dalam kesempatan terpisah, Baznas Kebumen juga membantu paket sembako. Kegiatan bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih itu ditujukan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Winong Kecamatan Mirit. Tampak pula Kepala Dinkes Kebumen Dwi Budi Satrio. (K5)