istimewa

MAGELANG, SM Network – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang mengonfirmasi sudah ada 11 pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona (Covid 19) yang pulang setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit rujukan. Mereka yang pulang ini dinyatakan sembuh.

“Data per hari ini jam 12.00, ada penambahan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 9 orang, sehingga total ada 187 orang. Sementara untuk PDP tidak ada penambahan, sehingga tetap ada 14 orang,” ujar Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Sri Harso dalam video conference, Kamis (2/4).

Dia menuturkan, sejauh ini ada perkembangan positif terkait PDP di Kota Magelang. Dari total 14 orang PDP, 11 di antaranya dinyatakan sembuh dan pulang. Adapun sisanya, sebanyak 3 orang sudah meninggal dunia, yang 1 di antaranya positif Covid 19.

“14 PDP ini sudah kita lakukan tes swab dan dikirim ke lab di Jogja. Sudah ada 7 yang diketahui hasilnya, yakni 1 positif dan 6 negatif. Adapun sisanya masih menunggu lagi. Satu hasil positif itu yang pasiennya sudah meninggal dunia saat dirawat di RST dr Soedjono yang lalu,” katanya.

Terkait rapid test, Sri Harso mengutarakan, pihaknya sudah melakukan rapid test kepada PDP dengan alat sebanyak 135 buah. Alat ini tersebar di RSUD Tidar 50 unit, RST 30 unit, dan puskesmas-puskesmas 55 unit.

“Kalau hasilnya nanti akan kita umumkan Senin (6/4) mendatang. Kita berharap bersama agar hasilnya negatif semua,” ungkapnya.


Asef Amani