Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Segera Pasang Papan Larangan Bahaya

JOGJAKARTA, SM Network – Insiden Pantai Goa Cemara baru-baru ini yang menewaskan tujuh korban karena terseret ombak, membuat Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul segera mengusulkan pemasangan papan larangan atau peringatan bahaya mandi di laut demi mencegah kejadian tersebut terulang kembali.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul Annihayah, mengatakan papan larangan itu nantinya dipasang pada seluruh objek wisata pantai selatan yang rawan kecelakaan laut.

“Untuk papan informasi kita akan usulkan segera dipasang di objek wisata yang rawan kecelakaan laut, guna mengantisipasi kembali kejadian korban terseret arus pantai” katanya, kemarin.

Menurutnya, keberadaan papan larangan atau peringatan tidak mandi di laut sangat perlu guna mencegah wisatawan terseret ombak saat di pantai.
Seperti diketahui karakteristik pantai selatan Bantul memiliki banyak palung yang dapat membahayakan keselamatan pengunjung saat berada di atasnya.

Kasus kecelakaan laut yang menimpa tujuh pengunjung Pantai Goa Cemara pada 6 Agustus lalu hingga meninggal dunia juga menjadi perhatian pemerintah daerah. Untuk itu, diharapkan ke depan tidak ada lagi kejadian serupa yang dialami wisatawan.

“Tidak hanya larangan mandi di laut, tetapi juga peringatan bahaya wabah COVID-19” pungkas Annihayah.


Dananjoyo

Tinggalkan Balasan