istimewa

SM Network – Egy Maulana Vikri bintang sepakbola muda Indonesia yang berkarier di Eropa dikabarkan bakal dilepas oleh klubnya, Lechia Gdansk. Hal itu diketahui melalui media sosial twitter dari Jezioro Sportu pada Sabtu 27 Juni 2020. Yaitu akun yang membahas seputar informasi olahraga dan komentar sepakbola dalam bahasa Polandia.

Cuitan tersebut berbunyi bahwa Egy akan dijual oleh Lechia di bursa transfer musim panas ini. Harganya sebesar 300 ribu euro atau setara dengan Rp4,8 miliar.  Mereka nampaknya tidak berniat memperpanjang masa bakti Egy di mana kontraknya akan habis pada 2021 mendatang. 

Meski begitu, masa depan Egy di Eropa masih bisa diteruskan. Sebab ada setidaknya tiga klub Eropa yang berminat dengan talentanya. Dua dari Polandia, yaitu Warta Poznan dan Gornik Zabrze. Dan satu dari Slovakia, Slovan Bratislava. 

Untuk diketahui, Egy bergabung bersama Gdansk yaitu di musim 2018/2019. Selama berseragam Lechia Gdansk, pria kelahiran Sumatera Utara ini lebih banyak menghabiskan waktu bersama tim cadangan Lechia yang tampil di divisi empat Liga Polandia. Egy sejauh ini baru bermain sebanyak satu kali di Liga Utama Polandia dan satu di Piala Polandia. 


SM Network/Viva

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here