Dibangunkan Rumah, Pasangan Suami Istri Manula Ini Sudah Tak Tinggal Lagi di Kandang Kambing

WAJAH Sajimin dan Paniyem langsung berubah gembira ketika melihat secara langsung rumah barunya. Ya, rumah baru yang merupakan bantuan dari istri Ny Hetty Andika Perkasa, istri dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa diberikan bagi pasangan manula yang tinggal di Dusun Ngembes, Kelurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, Gunung Kidul tersebut.

“Alhamdulilah sudah dapat rumah baru. Sudah tidak tidak tinggal di kandang kambing lagi,” kata Sajimin.

Sebelum mendapatkan rumah baru, pasangan suami istri ini sehari-harinya memang tinggal dirumah yang sangat tidak layak hanya sebuah gubuk reot dan tinggal bersama ternak kambingnya yang berjumlah tiga ekor. Mereka tidak dikarunia anak, bekerja petani penggarap, dimana Sajimin diketahui menderita tuna rungu sementara sang istri kesulitan untuk berbicara.

Melihat hal itu pada kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya yang sempat berkunjung ke lokasi beberapa waktu lalu memerintahkan Dandim 0730/Gunung Kidul Letkol Inf Novi Armianto untuk membedah rumah Sajimin. Akhirnya kurang dari dua bulan, bedah rumah yang dilakukan gotong royong oleh personel Kodim Gunung Kidul dibantu masyarakat sekitar di Kelurahan Pengkok dan Banser selesai sudah serta dapat ditempati. Bahkan kandang kambing juga turut diperbaiki oleh tim bedah rumah.

Pada Rabu (5/8) kemarin, Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyerahkan rumah kepada keluarga Sajimin.

“Kegiatan bedah rumah merupakan murni bantuan dari Kasad diperuntukkan untuk warga yang benar-benar tidak mampu dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menjadi rumah yang layak untuk di tinggali,” kata Danrem.

Selain menyerahkan kunci rumah Danrem juga menyerahkan bantuan Sembako kepada Sajimin dan masyarakat sekitarnya. Sembako tersebut merupakan bagian dari kepedulian Alumni Akabri angkatan 89 dimana Danrem merupakan bagian di dalamnya.

Terpisah, Panewu Patuk Haryo Ambar Suwandi mewakili masyarakat Kapanewon Patuk mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI AD kepada keluarga Sajimin sehingga rumahnya saat ini sudah menjadi megah dengan adanya program bedah rumah yang dilakukan dalam rangka HUT RI ke-75.

“Saat ini keluarga bapak Sajimin sudah mempunyai rumah yang layak untuk ditempati, sudah tidak tidur bersama kambing lagi,” tandas Haryo.


Gading Persada

7 Komentar

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. Hi there, after reading this amazing paragraph i am as well delighted to share my knowledge here with friends.

  3. 271905 574801Depending on yourself to make the decisions can genuinely be upsetting and frustrating. It takes years to build confidence. Frankly it takes more than just happening to happen. 91079

  4. 259685 678612The next time Someone said a weblog, I hope that it doesnt disappoint me just as considerably as this. Come on, man, I know it was my choice to read, but When i thought youd have some thing intriguing to say. All I hear is truly a handful of whining about something you could fix within the event you werent too busy looking for attention. 830012

Tinggalkan Balasan