Di Seri Jogja, Dua Tim Putri Berebut Satu Tiket Final Four

YOGYAKARTA, SM Network- Seri ketiga putaran kedua kompetisi bola voli Proliga yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 13-15 Maret menjadi seri penentuan bagi dua tim putri. Menjadi seri akhir pelaksanaan babak reguler, Jakarta BNI 46 dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim bakal saling berebut satu tiket tersisa untuk lolos ke final four.

Ya, di setor putri, tiga tim antara lain, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Bandung bjb Tandamata dipastikan sudah aman untuk berlaga di babak semifinal. Bertindak sebagai tuan rumah, tim putri BNI setidaknya butuh satu kemenangan agar aman melenggang ke babak final four.

Di Seri Jogja, anak asuhn Walfridus Wahyu kebagian tampil dua laga. Diawali Jumat sore (13/3) akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi dan Minggu (15/3) bertemu dengan Jakarta Popsivo Polwan.

“Kami butuh satu kemenangan saja sudah cukup. Tapi kalau bisa dua kali menang, karena BNI kan jadi tuan rumah kali ini,” kata pelatih putri BNI, Walfridus Wahyu pada awak media, Kamis (12/3).

Usai seri kedua putaran dua di Bandung, putri BNI berada di peringkat keempat klasemen sementara, setingkat di atas Gresik Petrokimia. Tim asal Jatim itu menyisakan satu laga melawan Jakarta Popsivo esok hari (14/3). Adapun BNI dan Gresik Petrokimia sama-sama baru memperoleh satu kemenangan. Namun, jika keduanya memetik satu kemenangan maka BNI dipastikan lolos final four karena memiliki poin lebih baik ketimbang Gresik Petrokimia.

“Anak-anak saat ini hanya butuh perbaikan mental. Kalau soal teknis individu, menurut saya anak-anak sudah bagus. Sekali lagi soal mental yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Di sektor putra, empat tim putra yang sudah lolos ke final four adalah Jakarta Pertamina, BNI, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel. Sama halnya dengan tim putri yang tampil sebagai tuan rumah, tim putra BNI yang sudah dipastikan lolos tetap akan tampil serius.

Dio Zulfikri dan kolega bakal menghadapi Palembang Bank SumselBabel (14/3) dan di hari terakhir (15/3) menantang tim ibu kota Jakarta Garuda. Yang menarik, tim putra BNI merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada putaran kedua dari tiga laga yang sudah dijalani.

“Kami ingin dua laga ini kami bisa menang. Karena di samping bisa juara putaran dua, kami juga ingin tampil baik dan menang untuk persembahan bagi manajemen,” ujar pelatih BNI putra, Samsul Jais.

Sementara itu, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty menambahkan di akhir putaran dua ini memang sudah diketahui tim yang lolos final four, kecuali di bagian putri.

“Saya kira masih ada perebutan juara putaran dua. Ini yang membuatnya menarik,” tandas Hanny.


Gading Persada

3 Komentar

  1. 817305 778536Thank you for every other informative web site. Exactly where else could I get that type of info written in such a perfect indicates? Ive a mission that Im just now operating on, and Ive been at the look out for such information. 123043

  2. 51853 53378Superb publish from specialist also it will probably be a amazing know how to me and thanks very considerably for posting this useful data with us all. 987517

  3. 121420 604325All you want to know about News information to you. 904840

Tinggalkan Balasan