Di Jogja, Timnas U-16 Bakal Ikuti Trofeo

YOGYAKARTA, SM Network- Sejak awal pekan ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan di Jogja. Pada training center (TC) untuk pematangan tim jelang Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 ini, Timnas bakal mengikuti turnamen segitiga akhir pekan ini.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-18, Bima Sakti menyebutkan, agenda turnamen segitiga atau trofeo bakal dilakukan Sabtu (22/2) atau sebelum rombongan berangkat ke Kota Solo untuk menjalani uji coba internasional kontra Timnas Thailand U-16. Rencananya, partai latih tanding itu akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (28/2).

“Sabtu pagi rencananya kami uji tanding lawan PSS U-16 dan Penajem Paser Utara Kaltim U-16, kebetulan pas mereka ada disini jadi kami buat trofeo,” tutur Bima Sakti, kemarin.

Rangkaian TC di Kota Pelajar sendiri dipusatkan di Lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman.  Total ada 26 pemain yang mengikuti TC, termasuk empat pemain hasil scouting yang kini berstatus seleksi.

“Sekarang ada 26 pemain, termasuk empat pemain baru tahap seleksi yang merupakan hasil scouting bulan lalu. Tapi ini tidak merubah komponen tim yang sudah ada, yakni pemain yang sudah berjuang di kualifikasi Piala Asia lalu,”ujar dia.

Disinggung mengenai pemilihan Yogyakarta sebagai venue TC, mantan kapten Timnas Indonesia itu mengaku ingin mencari suasana baru bagi anak asuhnya.

“Kami ingin bersosialisasi juga biar pemain tidak hanya latihan di Bogor, Bekasi atau Sidoarjo. Selain itu, Jogja merupakan kota yang representatif untuk latihan dan lapangannya juga bagus,” ungkapnya.

Bima mengatakan pada TC kali ini materi latihan merupakan ulangan dari yang sudah diberikan sebelumnya.  Hal tersebut bertujuan agar para pemain kembali mengingat sebelum dilanjutkan dengan menu latihan berikutnya.

“’Sebenarnya di pemusatan latihan ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,” tandas Bima Sakti.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan