Destinasi Wisata Dieng Aman Dikunjungi

Sm/Dok - Flickr

JAWA TENGAH, suaramerdekakedu.id – Sabtu (13/3) lalu telah terjadi kecelakaan kerja yang terjadi di PLTP Dieng Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara. Akibatnya beberapa pekerja dilarikan ke rumah sakit. bahkan satu diantaranya meninggal ditempat.

Pekerja diduga telah menghirup gas H2s dari sumur titik pengeboran. Saat ini beberpa korban masih dirawat di RSUD Wonosobo. Ada juga pekerja yang telah pulih dan bisa pulang.

Terkait hal itu destinasi wisata Dieng tetap buka. Masyarakat bisa mengunjungi berbagai destinasi wisatawan normal seperti biasa. Destinasi tersebut dipastikan aman. Pun begitu jarak destinasi wisata dengan lokasi kecelakaan kerja jauh.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Obyek Wisata Dieng Sri Utami mengatakan, peristiwa itu tidak mempengaruhi aktivitas wisata di Dieng. Bahkan satu hari setelahnya wisatawan ramai mengunjungi destinasi wisata yanga da.

Baca Juga: Tidak Terjadi Ledakan, Begini Kronologis Pekerja Geo Dipa Energi Terkena Gas Beracun

“Objek wisata tetap buka seperti biasa,” kata dia kepada wartawan, Minggu

Dia memastikan, kawasan wisata Dieng aman untuk dikunjungi. Pasalnya lokasi kebocoran gas jauh dari lokasi objek wisata di Dieng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan