Desa Tanggulangin Konsisten Terapkan Prokes Covid-19

KEBUMEN, SM Network – Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Kebumen layak menjadi teladan desa lain dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Bagaimana tidak, sampai saat ini warga desa tersebut konsistem dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat saat Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama dengan pejabat utama Polres Kebumen mengunjungi Desa Tanggulangin. Kapolres mengecek langsung pelaksanaan protokol kesehatan di desa tersebut.

Benar saja, seluruh warga tertib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan rumah, sehingga saat masuk tangan sudah steril. Selain itu warga masih terus mengenakan masker dan menjaga jarak dengan pengawasan TNI, Polri serta pemerintah desa setempat.

“Kami berharap seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19,” jelas AKBP Piter didampingi Plh Kapolsek Klirong Iptu Sugiyanto dan Kades Tanggulangin Kasimin.

Ladang Singkong

Desa Tanggulangin termasuk Desa Tangguh Siaga Covid-19. Di mana pemerintah desa setempat menyiapkan ladang singkong sebagai ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Hasil panen bisa digunakan untuk menopang kebutuhan masyarakat jika terjadi situasi kontijensi kekurangan pangan karena pandemi.

Pemerintah desa setempat beserta warga masyarakat menyambut positif kunjungan Kapolres bersama Polsek Klirong. Warga setempat mengungkapkan semakin semangat menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
Relawan untuk mengingatkan warganya agar tetap patuh protokol kesehatan masih terus dilakukan bersama pemerintah desa setempat. Bahkan 17 posko relawan untuk menertibkan protokol kesehatan disiagakan oleh warga dan pemerintah desa setempat sejak awal pandemi.

Kapolres berharap, Desa Tanggulangin bisa menjadi contoh desa lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan serta kesiapsiagaan menghadapi kontijensi Covid-19. Di sela kunjungannya, Kapolres memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Tanggulangin yang terdampak dari pandemi.

Tinggalkan Balasan