Desa Jatimulyo Masuk Nominasi Lomba Satgas Jogo Tonggo Tingkat Provinsi Jateng

PETANAHAN, SM Network – Desa Jatimulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen masuk dalam nominasi Lomba Satgas Jogo Tonggo tingkat Provinsi Jawa Tengah. Untuk itu, tim penilai verikasi meninjau secara langsung ke lokasi. Selain mengecek di lapangan, juga melakukan wawancara dengan para satgas dan warga sekitar sebagai bahan penilaian.

Ketua Tim Penilai Verifikasi Lapangan Lomba Satgas Jogo Tonggo Tingkat Propinsi Jawa Tengah Agus Suranta mengatakan, Desa Jatimulyo mewakili Kabupaten Kebumen yang terpilih menjadi 6 terbaik dari 30 Kabupaten/Kota yang mengikuti Se-Jateng. “Dari hasil penilian yang terbaik nantinya akan dijadikan model percontohan untuk bisa diterapkan di seluruh Satgas jogo Tonggo di Jawa Tengah,” katanya.

Adapun empat bidang yang akan dievaluasi , di antaranya Bidang Kesehatan, Ekonomi, Sosial dan Keamanan, dan Hiburan. Dari hasil verifikasi di lapangan nantinya akan disaring kembali untuk menentukan yang terbaik.

Sementara itu, PLT Asisten 1 Sekda Kebumen Amin Rahmanurasyid menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah Desa Jatimulyo karna telah menerapkan p;rogram Jogo Tonggo dengan baik. Dirinya berharap dari penilian ini Desa Jatimulyo dapat meraih juara 1 di Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dengan begitu diharapkan dapat memotivasi desa-desa lainnya.

“Semoga Desa Jatimulyo terpilih menjadi pemenangnya,’’ ujarnya.

Kades Jatimulyo Sabit Banani menyampaikan, sejak awal pandemi pemerintah desa dan juga satagas telah berupaya mendorong masyarakat untuk senantiasa bergotong royong. Mulai dari kegiatan ekonomi seperti berkebun, berdherma dan hiburan desa, dengan harapan warga tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami berharap hal ini memotivasi warga desa dan menjadi tradisi baik, kegotongroyongan yang muncul di era pandemi covid-19 bisa terus terjaga, bukan hanya sekedar dalam lomba saja”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan