Deputi Pelayanan Publik Tinjau Polres Wonosobo

WONOSOBO, SM Network – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Diah Natalisa melakukan kunjungan ke Polres Wonosobo dalam rangka meninjau kesiapan pelayanan publik Polres Wonosobo kepada masyarakat Selasa petang (22/07).

Seluruh fasilitas terkait pelayanan kepada masyarakat ditinjau langsung oleh Diah. Menurutnya penijauan tersebut adalah sesuai tugas dari Kemen PAN-RB yaitu membuat kebijakan terkait pelayanan publik juga mendampingi, membina dan memberikan evaluasi pelayanan publik secara berkala. ” Terus terang, disini (Polres Wonosobo) saya sangat surprise dari sisi infrastuktur diluar harapan saya. Tidak semua penyelenggara pelayanan publik khususnya jajaran polres memiliki gedung yang sebaik ini, ” kata Saudara Mendagri Tito Karnavian itu.

Dikatakan, dengan adanya bangunan infrastuktur di Polres Wonosobo itu harus di buktikan dengan pelayanan publik yang lebih baik. Pelayanan publik harus terus ditingkatkan bebarengan dengan komitmen untuk melayani masyarakat. Masyarakat adalah salah satu faktor pelayanan yang paling jujur. ” Pimpinan atau kapolres tidak perlu khawatir apabila masyarakat menyampaikan aspirasinya baik pujian maupun komplain terkait pelayanan publik ini, karena itu wujud dari perhatian masyarakat,” katanya.

Terkait pelayanan di Polres Wonosobo, lanjutnya, sudah mencerminkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tetapi diharapkan kedepan terus berinovasi dalam memberikan polayanan masyarakat. ” Kalau saya lihat disini (Polres Wonosobo) baik, tetapi kami terus memberikan saran, bimbingan, juga masukan yang konstruktif karena tidak ada disini yang namanya sempurna,” ungkap Diah yang ditemui usai peninjauan.

Sedangkan Kapolres Wonosobo AKBP Fankky Ani Sugiharto mengatakan bahwa peninjauan tersebut adalah wujud dari peningkatan pelayanan masyarakat. Polres Wonosobo sebagai salah satu Birokrasi yang melayani publik terus berbenah untuk memaksimalkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ” Terkait kunjungan ini Polres Wonosobo akan selalu dimonitor terkait pelayanan publik, Saya berharap kepada seluruh anggota untuk melayani masyarakat menggunakan hati untuk menjadi mitra masyarakat.” kata Kapolres.

Dalam waktu dekat, diakui pihaknya akan langsung melengkapi sesuai saran yang diberikan. Menurut Kapolres Fankky, masyarakat bisa menjadi mitra yang baik dengan memberikan masukan dan saran terkait pelayanan kepada masyarakat. ” Masyarakat juga bisa turut andil dengan cara memberikan saran, kami akan senang hati. Sehingga dengan masukan itu kami akan mengevaluasi dan memberikan pelayanan yang maksimal, ” Tutup Kapolres Fankky Sugiharto.


Muchammad Nur Chakim

7 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I always spent my half an hour to read this web site’s articles or reviews daily along with a mug of coffee.

  3. These are actually great ideas in concerning blogging.

  4. 334694 147666This site is my breathing in, real great design and perfect content material . 900531

  5. 618084 269197Thank you for the great writeup. It in fact was a amusement account it. Appear advanced to far added agreeable from you! Even so, how could we communicate? 111678

Tinggalkan Balasan