Demokrat, Golkar, Dan PKS Usung Pasangan Aman

PDIP Tunggu Rekomendasi

MAGELANG, SM Network – Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS mengusung pasangan dr HM Nur Aziz dan KH M Mansyur dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020. Pasangan bernama Aman (Azis-Mansyur) ini siap menantang bakal calon lawannya yang kemungkinan besar diusung PDI Perjuangan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Dian Mega Aryani mengungkapkan, partainya memang memutuskan untuk mengusung pasangan Aman tersebut. Hal ini berdasarkan rekomendasi dari DPP yang memutuskan untuk mengusung Aman pada Pilkada di Kota Magelang mendatang.

“Rekomendasi turun pada bulan Juni lalu. Kita mengusung pasangan Aman,” ujarnya singkat saat dihubungi, beberapa waktu lalu.Apa yang menjadi alasan partai berlambang bintang mersi ini mengusung Azis-Mansyur, Dian belum mau mengungkapkannya. “Bismillah saja, mas. Kita koordinasikan dulu,” katanya yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Magelang.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin mengatakan, pasangan Aman memang resmi diusung oleh tiga partai tersebut. Ketiga partai ini sendiri masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Kota Magelang, sehingga memenuhi batas minimal pencalonan bakal calon di Pilkada.

“Turunnya rekomendasi memang yang pertama Partai Demokrat. Turunnya rekomendasi dari PKS yang terakhir. Waktu meminangnya hampir bersamaan, tapi di kita pertimbangannya lebih dalam, sehingga turunnya rekomendasi agak lama,” jelasnya.

Bapak yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Magelang ini mengaku, sebenarnya berat berpisah dengan PDI Perjuangan dan wali kota saat ini yang sudah bersama hampir selama 10 tahun. Alasan lebih detail mengusung pasangan Aman ini, ia belum menjelaskan lebih rinci.

“Selama ini, hampir 10 tahun kami bersama wali kota yang sekarang dan PDIP. Sehingga, mau berpisah agak berat,” tuturnya yang menyebutkan, pasangan yang diusung merupakan profesional alias bukan dari kader partainya atau partai lain yang mengusungnya.

Pasangan Aman sendiri saat ini sudah diperkenalkani ke publik Magelang melalui media sosial dan banner yang tersebar di beberapa lokasi strategis. Dalam biografi singkatnya, dr Azis lahir di Magelang tahun 1971 dan berkarir di Tegal serta Pemalang.

Adapun KH Mansyur lahir di Magelang tahun 1949 dan berkarir di Kota Magelang. Saat ini menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Magelang, juga sebagai Rais Syuriyah NU Kota Magelang serta Mutasyar NU Kota Magelang. Sementara itu, PDI Perjuangan yang memiliki 9 kursi di DPRD Kota Magelang masih menunggu rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri tentang siapa yang akan menjadi pasangan bakal calon di Pilkada 2020 mendatang.

“Rekomendasi jadi kewenangan DPP. Yang pasti, sudah atau belum rekomendasi itu turun, kita tetap terus konsolidasi dan merapatkan barisan,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno yang menilai munculnya pasangan Aman menunjukan demokrasi yang positif.


Asef Amani

1 Komentar

  1. 769053 457970Typically I dont learn post on blogs, however I wish to say that this write-up very pressured me to try and do it! Your writing taste has been surprised me. Thank you, quite wonderful article. 631344

Tinggalkan Balasan