Demi Mudik, 18 Orang Ngumpet di Dalam Truk Molen

SM Network – Sama seperti Indonesia, pemerintah India juga melarang warganya untuk bepergian jarak jauh. Hal itu dilakukan, demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Hanya orang tertentu saja yang diperbolehkan pergi menuju kota lain, dan mereka wajib membawa surat izin dari pemerintah setempat. Dispensasi diberikan, pada warga yang keluarganya sakit atau keperluan mendesak lainnya.

Namun, pembatasan perjalanan itu tidak berlaku untuk kendaraan yang digunakan demi kepentingan komersial. Contohnya, truk pembawa bahan makanan atau bahan bangunan.

Melihat celah tersebut, dilansir dari 100kpj, Selasa 5 Mei 2020, beberapa warga India memutuskan untuk mudik dengan cara ekstrem. Mereka memanfaatkan truk molen yang biasa dipakai untuk mengaduk semen, agar bisa lolos dari blokade polisi.

18 warga Madhya Pradesh masuk ke dalam mesin pengaduk, yang dilubangi dengan sengaja di bagian sampingnya, serta berharap petugas tidak memeriksa hingga ke dalam besi bundar berukuran besar tersebut. Awalnya, rencana itu berjalan mulus.

Namun, tiba-tiba sopir truk menunjukkan gelagat mencurigakan ketika diperiksa. Ia tampak salah tingkah, ketika ditanya soal tujuan dari perjalanan.

Petugas yang curiga, akhirnya memeriksa isi dari mesin molen. Satu per satu warga yang sembunyi diminta untuk keluar, dan diperiksa. Mereka kemudian diminta kembali ke tempat asal, dengan menumpangi kendaraan umum yang diperbolehkan beroperasi secara terbatas.


SM Network/Viva

2 Komentar

  1. 644887 758820quite great post, i definitely adore this exceptional site, keep on it 887113

  2. 926049 10135Hello! I just would like to give a huge thumbs up for the great info youve here on this post. I may possibly be coming back to your weblog for a lot more soon. 319925

Tinggalkan Balasan