Deklarasi Kemenangan Pilbup Kebumen, Arif-Rista Miliki Tugas Lebih Berat

KEBUMEN, SM Network – Meskipun rekapitulasi suara tingkat kabupaten secara resmi belum digelar oleh KPU Kebumen, namun hasil perhitungan suara Pilbup Kebumen sudah terlihat.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih SST MM (Arif-Rista) sementara unggul dalam perhitungan cepat yang dilakukan oleh KPU Kebumen maupun oleh tim pemenangan Arif-Rista.
Bahkan tim pemenangan Arif-Rista telah menggelar deklarasi kemenangan paslon yang diusung oleh sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kebumen tersebut. Deklarasi kemenangan digelar di Posko Pemenangan atau Griya Sesarengan, Rabu (9/12) malam.

Deklarasi disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi. Hadir pasangan calon bupati dan wakil bupati dan para pimpinan koalisi partai politik serta tim pemenangan serta simpatisan.
Saiful Hadi mengatakan bahwa pertempuran sudah selesai.

Setelah mengetahui siapa pemenang, saatnya para pemain berangkulan, penonton bersalaman sehingga pihaknya mengharapkan semua bisa bersama kembali bersatu untuk membangun Kebumen.

“Tidak ada lagi istilah Asri dan Koko. Semuanya adalah warga Kebumen tercinta,” ujar Saiful Hadi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Tugas Berat

Calon Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan pihaknya menargetkan meraih kemenangan terhormat, aman, nyaman dan damai. Adapun riak-riak dalam politik merupakan hal yang wajar. Pihaknya dengan sabar mengikuti irama tersebut.

“Adanya kotak kosong dan kolom bergambar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pesta demokrasi,” ujarnya.

Adapun kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kebumen. Setelah itu, pihaknya memiliki tugas yang lebih berat yakni mewujudkan Kabupaten Kebumen yang sejahtera, mandiri dan berakhlak bersama rakyat sesuai visi misi pencalonan Arif-Rista.

“Kami terbuka untuk menerima masukan yang bersifat membangun dalam pemerintahan kami,” ujar Arif yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen.

Ristawati Purwaningsih mengucapkan terima kasih atas dukungan sembilan partai politik, relawan dan semua pihak yang membantu dalam proses pencalonan.

“Kami berharap apa yang kita perjuangkan kemarin dan ke depan selalu mendapatkan ridlo dari Allah SWT,” ujar Ristawati Purwaningsih.

Tinggalkan Balasan