Deklarasi Dukung Arif-Rista, PPP: Kebumen Butuh Pemimpin Visioner

KEBUMEN, SM Network – Satu per satu partai politik (parpol) menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. DPC PPP Kebumen menggelar deklarasi di Mexolie Hotel Selasa (4/8/2020) menyusul Partai Golkar, PAN, dan Partai Nasdem.

Wakil Ketua DPP PPP Arwani Tomafi hadir pada deklarasi Dukungan Arif-Rista. Turut mendampingi Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, Wakil Ketua DPW Jateng Yusuf Cahyono dan sejumlah fungsionaris PPP Jateng.

Hadir pula Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar serta sejumlah pimpinan pondok pesantren di Kebumen. Tampak Ketua Rabithah al-Ma’ahid al-Islamiyyah (RMI) NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi. Tampak fungsionaris DPC PPP Kebumen dan 26 PAC serta kader dan satgas PPP.

Sekretaris DPC PPP Kebumen Akhmad Chaeroni menyebutkan bahwa dengan APBD sebesar Rp 3 triliun sangat kurang dibandingkan dengan luas wilayah Kebumen. Sehingga saat ini Kebumen menduduki peringkat pertama di Jateng dalam hal tingkat kemiskinan.

Namun di balik itu, Kebumen memiliki potensi yang luar biasa. Garis pantai sepanjang 57 km dan potensi pertanian dan perkebunan di sisi utara. Tak kalah penting adalah destinasi wisata jika dikelola dengan baik meningkatkan kesejahteraan warga Kebumen. “Kebumen membutuhkan pemimpin yang visioner dan inovasif serta memiliki lompatan besar untuk pembangunan kebumen. Dan semua itu ada pada pasangan Arif-Rista,” ujar Ahmad Chaeroni.

Generasi Muda

Ketua DPC PPP Kebumen Muhsinun menyampaikan, selain mengenai pembanguna ekonomi, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur PPP menitipkan pembangunan generasi muda kepada pasangan Arif-Rista dalam kepemimpinnya. Karena sebuah bangsa akan rusak jika generasi muda rusak.

“Untuk itu lembaga pendidikan agama seperti pondok pesantren, TPQ, BTQ dan sebagainya sangat penting untuk diperhatikan. Membangun Kebumen harus secara dzohir dan batin,” kata Muhsinun menyebutkan bahwa pemimpin amanah, selama lima tahun dicatat sebagai ibadah.

Wakil Ketua DPP PPP Arwani Tomafi menyampaikan nama Arif-Rista sebenarnya sudah diusulkan oleh DPC PPP Kebumen sejak Januari 2020. Namun karena terhampat oleh Covid-19 proses sedikit terhambat. “Pada akhirnya keinginan DPC mendeklarasikan Arif-Rista hari ini terkabulkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arwani Tomafi mengingatkan agar euforia Pilkada tidak melupakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Komisi II DPR RI mensyaratkan pelaksanaan Pilkada serentak bisa dilaksanakan asal protokol Covid-19 bisa diterapkan,” ujar anggota DPR RI asal Rembang.


Supriyanto

Tinggalkan Balasan