Datangi Rumah Warga, GeoDipa Salurkan Bansos 1,2 M

WONOSOBO, SM Network – Seminggu menjelang hari raya PT Geo Dipa Energi (Persero) kembali mendistribusikan sekitar 4000 sembako di sekitar Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng Unit 2. Pembagian bantuan dilakukan dengan diantarkan langsung kepada masyarakat secara door to door bagi warga di enam desa di sekitar wilayah kerja GeoDipa, Senin (18/5). Cara ini dilakukan guna mencegah meluas penularan COVID-19.

Penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako dan paket imunitas serta alat kesehatan bagi masyarakat ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh GeoDipa. Pada tahap sebelumnya, Perusahaan menyerahkan sekitar 5000 paket bantuan sosial. Sehingga total bantuan sosial sembako dan alat kesehatan mencakup 11 desa, dengan total sekitar 9000 paket senilai 1.2 milyar.

bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat desa yang mengalami pengurangan pendapatan akibat terdampak Covid-19. Saat ditemui dilapangan, Camat Batur, Imron, mengapresiasi bantuan dari GeoDipa karena komitmen Geodipa untuk maju bersama masyarakat terimplementasi. Dirinya menilai bantuan yang mengalir merupakan bukti kebersamaan dan semangat gotong – royong yang semakin kuat antara masyarakat dan perusahaan. “Memang kita butuh sinergi untuk dapat maju bersama.” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager Dieng Unit 2, Henky Irawan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program GeoDipa Peduli baik yang dilaksanakan oleh GeoDipa Pusat maupun Proyek Dieng Unit 2 bersama dengan GeoDipa Unit Dieng. Selain itu, penyaluran ini juga bentuk komitmen kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarat ditengah pandemi.

Menurut Henky, bantuan ini merupakan implementasi dari respon cepat Pemerintah dalam Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2020 dengan menggelontorkan jaringan pengaman sosial sebesar 110 Trilyun untuk tambahan sembako, tambahan kartu pra-kerja, pembebasan tarif listrik, penambahan penyaluran Program Keluarga Hrapan (PKH), Bantuan sosial tunai dan bantuan sosial sembako. “PT Geo Dipa Energi (Persero) sebagai salah satu Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan yang bergerak di sektor energi terbarukan juga sudah mengambil bagian dalam implementasi Perpres tersebut” tambahnya.

Henky menambahkan, bantuan perlengkapan medis berupa masker bedah, masker N95, dan perlengkapan medis lain di salurkan di empat Puskesmas di dua kabupaten. Yakni Puskesmas Batur 1 dan 2 di Kabupaten Banjarnegara. Serta Puskesmas Kejajar 1 dan 2 di Kabupaten Wonosobo.


Dib/Adv

Tinggalkan Balasan