Dapatkan Ganja Via Online, Mahasiswa Asal Tegalrejo Diamankan Polisi

MUNGKID, SM Network – Seorang mahasiswa perguruan tinggi Karawang Jawa Barat harus berurusan dengan Polisisetelah diketahui menyalahgunakan narkotika jenis ganja. Saat digeledah dirumahnya, Polisi berhasil mengamankan ganja kering seberat 21,19 gram beserta biji ganja seberat 4,88 gram yang disimpan di kamarnya. Diketahui mahasiswa tersebut barinisial MAF asal Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang (20) telah menggunakan ganja secara aktif kurang lebih hampir dua tahun.

“Saya memakai ganja sejak 2018, karena susah tidur. Barang itu saya dapatkan secara online dari instagram kemudian dikirim melalui paket,” aku MAF di Mapolres Magelang, Selasa (14/1). Dia nengungkapkan setiap bulan bisa dua kali pesan dengan harga Rp.500.000,- sekali pesan.

Barang haram tersebut kemudian dikirim ke rumah menggunakan jasa paket dan di pakai sendiri setiap hari. “Barang itu saya pakai sendiri setiap hari, biasanya sekali beli saya gunakan untuk satu bulan,” jelasnya MAF. MAF juga mengaku bekerja sebagai karyawan di sebuah Kafe di daerah Karawang, ditangkap Team operasi Narkoba Polres Magelang pada malam tahun baru, tepatnya pada hari Selasa (31/12) di rumahnya.

“Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan perangkat desa dan RT setempat, kita temukan 1 toples kecil berisikan ganja seberat 21,19 gram, dan sebuah buah papers merk Buffalo Bill, yang disimpan di kamar MAF,” ungkap Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto. Saat ini tersangka MAF dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Magelang guna menjalani pengembangan dan proses selanjutnya.

“MAF kita kenakan Pasal 111 ayat (1) UU RI no.35 th 2009 ttg Narkotika. ( Setiap orang yg tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman dgn ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun & paling lama 12 tahun & pidana denda paling sedikit Rp. 800 Juta rupiah paling banyak Rp. 8 Milyar rupiah ),” tegasnya.


Dian Nurlita

Tinggalkan Balasan