Danrem Apresiasi Semangat Kerja Ibu-Ibu di Lokasi TMMD

KULON PROGO, SM Network – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 yang diinisiasi Kodim 0731/Kulonprogo sudah hampir menginjak sepekan berjalan sejak Senin (16/3) lalu dan bakal rampung 14 April mendatang.

Tak hanya melibatkan ratusan personel TNI yang masuk dalam Satgas TMMD, namun warga setempat di lokasi sasaran Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo dari muda dan tua, pria dan wanita turut membantu. 

Terutama para wanita, Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI M Zamroni pun mengapresiasi peran serta dari kaum hawa tersebut saat berpartisipasi dalam program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa itu.

“Apresiasi kami biberikan kepada mereka terutama ibu-ibu di sini yang dengan penuh semangat dan tak kenal lelah ikut berjuang membantu membangun jalan,” papar Zamroni.

Apresiasi dan kekaguman jenderal bintang satu itu ditunjukkan langsung saat melakukan kunjungan dan peninjauan pengerjaan sasaran fisik TMMD, Sabtu (21/3). Dengan berjalan kaki Danrem beserta istri didampingi Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto dan segenap perwira Kodim 0731 melaksanakan peninjauan mulai dari Pos Kotis TMMD di Pedukuhan Tegalsari.

Kemudian dilanjutkan peninjauan beberapa sasaran fisik seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pengecoran dan pemasangan blok untuk jalan serta talud di Pedukuhan Prangkokan.Pada kesempatan itu, Danrem pun menyempatkan diri berdialog langsung dengan warga masyarakat setempat.

“Tetap jaga kondisi kesehatan badan dan tetap semangat”, pesan Danrem.Sementara itu Letkol Inf Dodit Susanto yang juga Dansatgas TMMD memastikan bahwa seluruh personel Satgas dalam kondisi baik, termasuk warga setempat yang turut membantu pengerjaan proyek sasaran.

“Semoga kunjungan Danrem tadi makin memompa semangat personel Satgas TMMD dan masyarakat setempat yang ambil bagian dalam pekerjaan di lokasi sasaran,” tandas Dodit.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan