Danrem 072/Pamungkas Terima Kunjungan Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DIY

JOGJAKARTA, SM Network – Bertempat diruang kerja Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, M.M., menerima kunjungan Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DIY, Senin (30/11/2020), di Yogyakarta.

Pertemuan ini dalam rangka silatuhrahmi dan perkenalan kepengurusan yang baru dari PMII yang terpilih pada bulan Maret 2020 lalu.

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, M.M., menyampaikan agar mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa harus mampu bersikap kritis, khususnya dimulai dalam kehidupan kampus.

“Mahasiswa harus tetap kritis, namun kritis yang membangun, sebab jika mahasiswa sebagai anak muda tidak kritis berarti apatis atau masa bodoh dengan perkembangan situasi atau memang tidak mau tahu apa yang terjadi di negara ini tentu ini tidak baik,” jabarnya.

Danrem juga berpesan agar mahasiswa bias berkontribusi dalam menjaga kondusivitas Yogyakarta, terlebih saat menyampaikan aspirasi harus dengan baik dan bertanggung jawab.

“Sehingga masyarakat dan wisatawan tetap merasa nyaman mengunjungi kota Yogyakarta,“ bebernya.

Tak ketinggalan, Danrem juga sangat mengapresiasi keinginan PMII yang ingin bekerjasama dengan Korem 072/Pamungkas untuk membangkitkan wawasan kebangsaan kepada seluruh anggota PMII. Selain itu PMII merupakan kumpulan anak muda yang memiliki jiwa nasionalis dan religius, Korem 072/Pamungkas merasa memiliki tanggung jawab untuk membina dalam rangka meningkatkan rasa belanegara demi keutuhan NKRI.

Sementara itu, Yanju Sahara, S.Hub.Int (Ketua Umum) PMII menyampaikan bahwa tujuan memberikan pendidikan wawasan kebangsaan kepada seluruh anggota PMII Yogyakarta ini dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa yang baik.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kasi Ter (Kolonel Inf Teguh Widodo), Pasi Komsos (Mayor Arm Ronang S) dan Ka Bintal (Kapten Cba Saryanto).

Tinggalkan Balasan