SMN/pendim KP CEK AKSES: Dansatgas TMMD Reguler ke-107 mengecek akses jalan yang menjadi salah satu sasaran fisik di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo.

KULONPROGO, SM Network – Memasuki dua pekan jelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107, semua sasaran fisik tengah berpacu dengan waktu. Untuk memastikan sasaran mencapai progres, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Letkol Inf Dodit Susanto pun mengecek langsung ke lokasi yang berada di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo itu.

“Hari ini kami mengecek progres pekerjaan rabat beton dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di lokasi TMMD,” kata Dodit.Pengecekan rabat beton didampingi Kapten Inf Supardi selaku penanggungjawab.

Dansatgas pun memberi arahan dan memerintahkan agar pengerjaan dan penempatan personel Satgas TMMD serta warga dan penggunaan sarana seperti mesin molen disesuaikan dengan tingkat pekerjaan yang harus dikerjakan baik itu di Pedukuhan Prangkokan maupun Wonosari.

“Kami perintahkan untuk mengecek keperluan mesin molen. Jika dirasa perlu ditambah agar cepat selesai ya harus ditambah,” papar pria yang juga Dandim 0731/Kulon Progo itu.Sedangkan berkaitan dengan pembangunan RTLH, Dansatgas memerintahkan kepada Kapten Inf Triyono selaku koordinator umum, untuk mendata kembali kekurangan bahan-bahan material yang dibutuhkan, agar hasil pembangunan memenuhi Standard Rumah Layak Huni. 

Dodit menegaskan perlu memberikan arahan kepada anak buahnya mengingat pelaksanaan TMMD bakal selesai kurang dari dua pekan lagi. Terlebih pihaknya diberi tanggung jawab untuk merampungkan seluruh sasaran fisik dan juga nonfisik sesuai target waktu yang sudah ditentukan.”

Ini perlu kami lakukan karena jarak dropping material dengan sasaran jalan yang akan di corblok cukup jauh, dihadapkan medan yang sulit dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” tegas Dansatgas.

Gading Persada