Dadag Tri Juara Festival Suara Kenangan

MAGELANG, SM Netwok – Malam Grand Final Festival Suara Kenangan (FSK) ke-4 tahun 2020 memunculkan sang juara Dadag Tri Kusworo dari Solo. Lalu disusul juara 2 Tevy Badoa dari Surakarta dan Firsto Joan dari Semarang juara ketiga.

Adapun juara harapan 1 hingga 3 berturut-turut diraih oleh Ariyadi Sayogyanto dari Semarang, Made Prila dari Solo, dan Widowati dari Yogyakarta. Para juara mendapatkan trophy, piagam, dan total hadiah puluhan juta rupiah.

Bertempat di Hotel Atria Magelang, Jumat (10/1) malam, Dadag mengalahkan ratusan peserta lainnya yang mengikuti audisi sebelum tersaring menjadi 50 peserta. Dari 50 peserta kemudian terpilih 10 finalis yang tampil di malam grand final sekaligus puncak peringatan HUT ke-50 Radio Magelang FM, radionya Pemkot Magelang. Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono mengaku mengapresiasi prakarsa Diskominsta Kota Magelang melalui Radio Magelang FM, yang telah menggelar ajang unjuk bakat.

Hal ini sejalan dengan semangat Moncer Serius, yakni menciptakan daya tarik dan mempromosikan Kota Magelang. Joko juga mengajak audience untuk mendukung dan mensukseskan Moncer Serius 2020 guna mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang.

“FSK 2020 ini sebagai wadah pengembangan kreativitas di bidang menyanyi masyarakat. Tidak hanya di Kota Magelang, namun juga dari seluruh penjuru Jawa Tengah dan DIY dengan batasan usia 17 hingga 60 tahun,” ujarnya yang sekaligus memberikan penghargaan kepada belasan mantan penyiar senior RSPD. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Magelang, Suryantoro menjelaskan Festival Suara Kenangan adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada karya seni, khususnya seni musik yang berjaya pada masanya.

Mengundang Masyarakat

“Harapannya FSK 2020 ini dapat mengundang minimal masyarakat Jawa Tengah dan DIY untuk datang ke Kota Magelang dan menyukseskan Moncer Serius 2020,” katanya.

Sementara itu, Untung Samidi (67) salah satu mantan penyiar RSPD merasa sangat senang diperhatikan oleh Pemkot Magelang dengan diberikannya penghargaan.

“Saya mewakili teman-teman mantan penyiar RSPD berterimakasih kepada Pemkot Magelang atas penghargaan ini. Kami bangga dengan kemajuan RSPD yang kini menjadi Radio Magelang FM yang semakin inovatif dan mampu beradaptasi dengan kemajuan jaman. Teruslah berkontribusi optimal bagi pembangunan Kota Magelang,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ariyadi Sayogyanto (58 tahun) dari Semarang yang merupakan peserta paling tua mengaku puas mengikuti FSK 2020 dan dirinya juga mengaku sudah mengikuti FSK sebelumnya.

“FSK 2020 professional penyelenggaraannya sesuai standar Festival Nasional. Dari tata aturan lomba, pelayanan panitia, hadiah, sound, juri dan tempat penyelenggraannya sangat bagus,” ungkapnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan