PURWOREJO, SM Network – Kepedulian politisi dan partai politik untuk lebih menunjukan empati kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 amat diperlukan. Saat ini masyarakat banyak memerlukan bantuan, mulai dari kebutuhan sembako sampai dengan alat dan fasilitas kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, saat mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, di Pasar Maron, akhir pekan ini. Kegiatan itu melibatkan seluruh kader dan anggota DPRD dari Fraksi PDIP.

“Masyarakat membutuhkan kepedulian kita, untuk itu saya mengajak kepada seluruh kader partai untuk turut serta membantu masyarakat, dimanapun dan kapanpun,” ujar Dion, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Purworejo itu.

Pada kegiatan kemarin, DPC PDI Perjuangan Purworejo membagikan ribuan masker dan leaflet sosialisasi serta pemasangan wastafell cuci tangan di sejumlah fasilitas public, seperti Pasar Baledono, Pasar Maron Loano, Pasar Gebang, Pasar Kemiri, dan Pasar Jenar.

Aksi serupa juga dilakukan oleh DPC Partai Demokrat, Minggu (05/04/2020). Kali ini, sasaran aksi bakti sosial mereka adalah para wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo. Perhatian kepada jurnalis dinilai penting lantaran memiliki resiko terhadap Covid-19 yang cukup tinggi.

“Wartawan merupakan garda terdepan dalam mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan resiko terhadap Covid-19 ini tinggi, karena aktifitas dan mobilitasnya yang tinggi dan minim pengamanan,” ujar Ketua DPD Demokrat Purworejo, Yophy Prabowo.

Dalam kegiatan tersebut, DPC Partai Demokrat juga menyerahkan bantuan kepada seluruh awak media, berupa masker dan bantuan sembako. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan Balai Wartawan, menggunakan cairan desinfektan.


Heru Prayogo/Kim

1 KOMENTAR