Cegah Corona Hasil TMMD di Temanggung Diserahkan Tanpa Libatkan Pasukan

TEMANGGUNG, SM Network – Untuk mencegah atau memutus mata rantai persebaran virus COVID-19 atau corona, penyerahan hasil program TMMD di Kabupaten Temanggung, secara resmi diserahkan dari Kodim 0706, kepada Pemkab Temanggung, secara terbatas di Pendapa Pengayoman, tanpa melibatkan pasukan. Penyerahan dilakukan oleh Dandim 0706 Letkol Inf David Alam kepada Bupati Muhammad Al Khadziq, Selasa (14/4).

Dandim 0706/Termanggung Letkol Inf David Alam mengatakan, meski secara keseluruhan program TMMD di Kecamatan Pringsurat berjalan dengan lancar dan pembangunan fisik maupun non fisik mampu dirampungkan secara sempurna, namun untuk penyerahan hanya dihadiri beberapa orang perwakilan. Antara lain, unsur Forkompinda, Forkompincam, Pemdes Gowak dan dari Dinpermades sehingga tidak lebih dari 20 orang.

“Karena ini masih masa pandemi maka penyerahan kita lakukan secara terbatas dan sederhana, tapi hasil tetap maksimal untuk rakyat. Ini dalam rangka social distancing dan social psycal sesuai anjuran pemerintah. Saya berharap pembangunan TMMD bisa dirawat dengan baik dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat Desa Gowak, Kecamatan Pringsurat, tak lupa saya sampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama perang melawan korona, dengan cara mencegegah persebarannya,”ujar Dandim.

Disebutkan, TMMD telah berlangsung sejak 16 Maret dan berakhir 14 April 2020, bertempat di Dusun Semampir, Desa Gowak, Kecamatan Pringsurat. Hasil pelaksanaan kegiatan adalah pembangunan senderan dengan volume Panjang 30 meter dan tinggi 2,5 meter, betonisasi jalan penghubung antara Dusun Semampir Desa Gowak Kecamatan Pringsurat dan Dusun Gemawang Desa Purwosari Kecamatan Kranggan dengan sepanjang 1.124 meter . Lainnya berupa pembangunan rumah tak layak huni, bantuan bibit ikan nila, lele dan obat hewan, bantuan bibit tanaman keras.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menyampaikan saya ucapkan terima kasih Kepada yang hadir dalam acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0706/Temanggung. Dikatakan, acara dapat berjalan dengan baik walaupun diadakan secara sederhana dalam situasi pandemi virus korona (Covid-19).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian kepada masyarakat khususnya Desa Gowak. Saya Mohon supaya pembangunan tersebut di rawat karena salah satu akses bagi masyarakat Desa Gowak. Penutupan dilaksanakan dengan sederhana ini, karena sudah menjadi kebijakkan yang di ambil pemerintah dalam bersatu melawan virus korona (Covid-19). Di Temanggung sudah di bentuk Gugus Tugas Covid-19, maka mari kita sama-sama manunggal gotong-royong memerangi korona, semoga cepat teratasi dan masyarakat Temanggung akan tenang , tentram serta sukses,” Tuturnya.


Raditia Yoni Ariya

Tinggalkan Balasan