Cebong Imelindo Salurkan CSR Kepada Warga Binaan

WONOSOBO, SM Network – PT Cebong Imelindo salurkan CSR berupa ratusan nasi bungkus kepada warga binaan di Rutan Kelas II B Wonosobo, Jumat (13/2). Triana Widodo selaku CEO mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT Cebong Imelindo kepada sesama. “ Selaku warga negara yang baik, ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama. Sesuai dengan ajaran agama islam, dengan sedekah semoga dapat diberikan kemudahan disegala urusan,” katanya disela kegiatan.

Menurut sosok yang sering disapa Wiwid Cebong itu, CSR merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan. Tak hanya diwujudkan dengan pembagian nasi bungkus kepada warga binaan. Beberapa waktu lalu CSR diwujudkan dengan pemberian sembako, pembagian masker, pengaspalan jalan, pembangunan jembatan dan kegiatan masyarakat lainnya. “ CSR ini merupakan kegiatan wajib yang terus dilakukan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan berbagai bentuk,” ujar Wiwid.

Dia berharap penyaluran CSR dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan sehingga sesuai dengan sasaran. Kedepan, pihaknya akan tetap melakukan penyerahan CSR dengan berbagai bentuk kegiatan. “ Kami juga melakukan kegiatan jumat berkah, yaitu oemberian santunan maupun makanan kepada waraga oanyi asuhan secara bergilir, semoga kegiatan-kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama,” harap Wiwid.

Sementara itu Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Wonosobo, Slamet Widodo mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pemberian bantuan dari PT Cebong Imelindo tersebut. Dia berharap dengan kegiatan tersebut kedepan para warga binaan dapat meningkatkan kiprah warga binaan saat kembali ke masyarakat sebagai warga negara yang baik. “ Saya sangat terimakasih dengan adanya kegiatan ini, harapan saya dapat bermanfaat bagi warga disini,” ungkapnya.

Diungkapkan Slamet, saat ini Rutan Wonosobo memiliki  177 warga binaan dengan sekitar 60 persen merupakan warga wonosobo. Dia berharap dengan adanya pemberian CSR dapat menjadi penyemangat warga binaan untuk menjadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat maupun negara. “ Semoga dapat menjadikan spirit baru bagi mereka warga binaan untuk lebih baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan